 
  |  
      
       Universitas Negeri Surabaya 
	   Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan  
         Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga 
       |  
    Kode Dokumen  |  
  
 
   
    SEMESTER LEARNING PLAN |  
  
 
   
    Course  |  
    KODE  |  
    Rumpun MataKuliah  |  
    Bobot Kredit  |  
    SEMESTER  |  
    Tanggal Penyusunan  |  
  
 
   
    Perencanaan Program Latihan Cabor Sepatu Roda  |  
    8520204591  |  
    
  |  
    T=2  |  
    P=1  |  
    ECTS=4.77  |  
    5  |  
    1 Januari 2025  |  
  
 
   
    OTORISASI  |  
    Pengembang S.P  |  
    Koordinator Rumpun matakuliah  |  
    Koordinator Program Studi   |  
  
 
   
      
        
        
      Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd.  
      
  |  
      
        
        
      Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd.  
      
  |  
      
        
        
      MUHAMMAD  |  
  
 
   
    Model Pembelajaran  |  
    Project Based Learning  |  
  
 
   
      
       
      Program Learning Outcomes (PLO) 
       
        |  
    PLO program Studi yang dibebankan pada matakuliah |  
  
 
   
   
    PLO-1  |  
    Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya  |  
     
  
 
    PLO-2  |  
    Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan  |  
     
  
 
    PLO-3  |  
    Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan  |  
     
  
 
    PLO-4  |  
    Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.  |  
     
  
 
    Program Objectives (PO) |  
  
 
   
   
    PO - 1  |  
    Menganalisis dan mengevaluasi
   |  
  
 
   
   
    Matrik PLO-PO |  
  
 
   
    |   |  
     
        | PO | PLO-1 | PLO-2 | PLO-3 | PLO-4 |  | PO-1 |   |   |   | ✔ |    
        |  
  
 
   
   
    Matrik PO pada Kemampuan akhir tiap tahapan belajar (Sub-PO) |  
  
 
   
    |   |  
     
         
           
            | PO |  
            Minggu Ke  |  
            
           
		  | 1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
8 | 
9 | 
10 | 
11 | 
12 | 
13 | 
14 | 
15 | 
16 | 
            
		  | PO-1 | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ |            
        |  
  
 
   
   
      
       
      Deskripsi Singkat Mata Kuliah 
       
        |  
    Mengenal kondisi sisik, teknik, taktik, dan mental atlet  |  
  
 
   
      
       
      Pustaka 
       
        |  
    Utama :  |  
    
  |  
  
 
   
     
        - Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge.
  
        
      
  |  
  
 
   
    Pendukung :  |  
    
  |  
  
 
   
     
        - Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge.
  
        
      
  |  
  
 
   
      
       
      Dosen Pengampu 
       
        |  
    MOCHAMAD PURNOMO Dr. Mochamad Purnomo, S.Pd., M.Kes. Dr. Mochamad Purnomo, S.Pd., M.Kes.  |  
  
 
   
    Minggu Ke-  |  
      
       
      Kemampuan akhir tiap tahapan belajar  
        (Sub-PO) 
       
        |  
    Penilaian  |  
    Bantuk Pembelajaran,  
      Metode Pembelajaran,   
      Penugasan Mahasiswa,  
       [ Estimasi Waktu]  |  
    Materi Pembelajaran  
      [ Pustaka ]  |  
    Bobot Penilaian (%)  |  
  
 
   
    Indikator  |  
    Kriteria & Bentuk  |  
    Luring (offline)  |  
    Daring (online)  |  
  
 
   
    (1)  |  
    (2)  |  
    (3)  |  
    (4)  |  
    (5)  |  
    (6)  |  
    (7)  |  
    (8)  |  
  
 
   
   
    1  
       
      Minggu ke 1 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    2  
       
      Minggu ke 2 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    25% |  
  
 
   
   
    3  
       
      Minggu ke 3 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    4  
       
      Minggu ke 4 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    5  
       
      Minggu ke 5 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    6  
       
      Minggu ke 6 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    7  
       
      Minggu ke 7 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    8  
       
      Minggu ke 8 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    9  
       
      Minggu ke 9 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    10  
       
      Minggu ke 10 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    11  
       
      Minggu ke 11 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    12  
       
      Minggu ke 12 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    13  
       
      Minggu ke 13 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    14  
       
      Minggu ke 14 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    15  
       
      Minggu ke 15 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |  
  
 
   
   
    16  
       
      Minggu ke 16 |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    mahasiswa mampu menjelaskan materi  |  
    Kriteria:
 tugas dan praktek  Bentuk Penilaian :  Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |  
    ceramah dna praktek
  |  
    ceramah dna praktek
  |  
    Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |  
    5% |