| 
 |   
       Universitas Negeri Surabaya 
	  Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan
 Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
 | Kode Dokumen | 
 
   
    | SEMESTER LEARNING PLAN | 
 
   
    | Course | KODE | Rumpun MataKuliah | Bobot Kredit | SEMESTER | Tanggal Penyusunan | 
 
   
    | Kuliah Kerja Nyata (Kkn) | 8520203316 | Mata Kuliah Pilihan Program Studi | T=3 | P=0 | ECTS=4.77 | 6 | 3 Desember 2024 | 
 
   
    | OTORISASI | Pengembang S.P | Koordinator Rumpun matakuliah | Koordinator Program Studi  | 
 
   
    | 
 
 
 Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd. 
 | 
 
 
 Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd. 
 | 
 
 
 MUHAMMAD | 
 
   
    | Model Pembelajaran | Project Based Learning | 
 
   
    |   
       
      Program Learning Outcomes (PLO) | PLO program Studi yang dibebankan pada matakuliah | 
 
   
   
    | PLO-1 | Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya | 
 
    | PLO-2 | Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan | 
 
    | PLO-3 | Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan | 
 
    | PLO-4 | Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi. | 
 
    | Program Objectives (PO) | 
 
   
   
    | PO - 1 | Menganalisis dan mengevaluasi
 | 
 
   
   
    | Matrik PLO-PO | 
 
   
    |  |  
        | PO | PLO-1 | PLO-2 | PLO-3 | PLO-4 |  | PO-1 |  |  |  |  | 
 | 
 
   
   
    | Matrik PO pada Kemampuan akhir tiap tahapan belajar (Sub-PO) | 
 
   
    |  |  
         
           
            | PO | Minggu Ke |   
		  | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 |  | PO-1 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | 
 
   
   
    |   
       
      Deskripsi Singkat Mata Kuliah | Pembelajaran dilakukan dengan pola Pra Penerjunan dan Penerjunan. Pra penerjunan, diberikandua bulan sebelum penerjunan KKN dengan memberikan materi kuliah | 
 
   
    |   
       
      Pustaka | Utama : | 
 | 
 
   
    |  
        Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan NasionalBuku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional 
 | 
 
   
    | Pendukung : | 
 | 
 
   
    |  
        Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional 
 | 
 
   
    |   
       
      Dosen Pengampu | ACHMAD RIZANUL WAHYUDI Achmad Rizanul Wahyudi, S.Pd., M.Pd. Achmad Rizanul Wahyudi, S.Pd., M.Pd. | 
 
   
    | Minggu Ke- |   
       
      Kemampuan akhir tiap tahapan belajar(Sub-PO)
 | Penilaian | Bantuk Pembelajaran, Metode Pembelajaran,  Penugasan Mahasiswa,  [ Estimasi Waktu] | Materi Pembelajaran [ Pustaka ] | Bobot Penilaian (%) | 
 
   
    | Indikator | Kriteria & Bentuk | Luring (offline) | Daring (online) | 
 
   
    | (1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | (7) | (8) | 
 
   
   
    | 1 Minggu ke 1 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 2 Minggu ke 2 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 3 Minggu ke 3 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 4 Minggu ke 4 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 25% | 
 
   
   
    | 5 Minggu ke 5 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 6 Minggu ke 6 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 7 Minggu ke 7 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 8 Minggu ke 8 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 9 Minggu ke 9 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 10 Minggu ke 10 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 11 Minggu ke 11 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 12 Minggu ke 12 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 13 Minggu ke 13 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 14 Minggu ke 14 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 15 Minggu ke 15 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% | 
 
   
   
    | 16 Minggu ke 16 | Menjalakan kegiatan kkn dan kordinasi dengan pendamping | mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami | Kriteria: 
 mahasiswa mampu menjelaskan Bentuk Penilaian :
 Aktifitas Partisipasif
 | ceramah dan praktek 
 | ceramah dan praktek 
 | Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: Buku Pedoman Pelaksanaan KKN Unesa Buku Pedoman KKN-PPM Perguruan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi, DepartemenPendidikan Nasional
 | 5% |