
|
Universitas Negeri Surabaya
Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan
Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
|
Kode Dokumen |
SEMESTER LEARNING PLAN |
Course |
KODE |
Rumpun MataKuliah |
Bobot Kredit |
SEMESTER |
Tanggal Penyusunan |
Psikologi Kepelatihan Olahraga |
8520202180 |
|
T=2 |
P=0 |
ECTS=3.18 |
3 |
1 Januari 2025 |
OTORISASI |
Pengembang S.P |
Koordinator Rumpun matakuliah |
Koordinator Program Studi |
Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd.
|
Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd.
|
Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd. |
Model Pembelajaran |
Case Study |
Program Learning Outcomes (PLO)
|
PLO program Studi yang dibebankan pada matakuliah |
PLO-1 |
Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya |
PLO-3 |
Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan |
PLO-10 |
Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data |
Program Objectives (PO) |
PO - 1 |
Menganalisis dan mengevaluasi
|
Matrik PLO-PO |
|
|
Matrik PO pada Kemampuan akhir tiap tahapan belajar (Sub-PO) |
|
PO |
Minggu Ke |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
PO-1 | | | | | | | | | | | | | | | | |
|
Deskripsi Singkat Mata Kuliah
|
Mengenal kondisi sisik, teknik, taktik, dan mental atlet |
Pustaka
|
Utama : |
|
- Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge.
|
Pendukung : |
|
- Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge.
|
Dosen Pengampu
|
Prof. Dr. Agus Hariyanto, M.Kes. Dr. Wijono, M.Pd. Dr. Rini Ismalasari, S.Pd., M.Kes. Dr. Fransisca Januarumi Marhaendra Wijaya, S.Pd., M.Kes. Dr. David Agus Prianto, S.Pd., M.Pd. Shery Iris Zalillah, S.Pd..M.Kes. Yanuar Alfan Triardhana, S.Or., M.Kes. |
Minggu Ke- |
Kemampuan akhir tiap tahapan belajar
(Sub-PO)
|
Penilaian |
Bantuk Pembelajaran,
Metode Pembelajaran,
Penugasan Mahasiswa,
[ Estimasi Waktu] |
Materi Pembelajaran
[ Pustaka ] |
Bobot Penilaian (%) |
Indikator |
Kriteria & Bentuk |
Luring (offline) |
Daring (online) |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
(8) |
1
Minggu ke 1 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
25% |
2
Minggu ke 2 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
3
Minggu ke 3 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
4
Minggu ke 4 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
5
Minggu ke 5 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
6
Minggu ke 6 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
7
Minggu ke 7 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
8
Minggu ke 8 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
9
Minggu ke 9 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
10
Minggu ke 10 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
11
Minggu ke 11 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
12
Minggu ke 12 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
13
Minggu ke 13 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
14
Minggu ke 14 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
15
Minggu ke 15 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
16
Minggu ke 16 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |