•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Evaluation of Learning and Learning

Program Studi S1 Pendidikan Matematika (Kampus Kabupaten Magetan) UNESA

 
Card image

Course Description

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi instrumen penilaian berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penilaian proses dan hasil belajar, serta ranah afektif, pengetahuan, dan keterampilan dalam pembelajaran matematika di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, atau SMK mengacu pada Kurikulum Nasional melalui studi kasus dan tugas proyek yang dilakukan dengan sikap kritis serta inovatif, sesuai dengan tuntutan abad ke-21.

Program Objectives (PO)

  • CPMK-1: Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi instrumen penilaian pembelajaran matematika yang berbasis IT untuk kepentingan pembelajaran matematika (instrument penilaian proses dan hasil belajar, ranah afektif, pengetahuan dan keterampilan pada pembelajaran mata pelajaran matematika sekolah (SMP/MTs, SMA/MA, atau SMK) sesuai dengan Kurikulum Merdeka sesuai tuntutan abad 21
  • Mampu mengambil keputusan berdasarkan hasil rancangan penilaian pembelajaran matematika yang dihasilkan sesuai tuntutan abad 21 secara bertanggung jawab [KK2]
  • Mampu menganalisis konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran (matematika) [P2]

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Kedudukan pengukuran, asesmen, dan evaluasi dengan sikap kritis
    • Date  29 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Teori asesmen (prinsip, tujuan, fungsi, jenis) dilakukan dengan sikap kritis
    • Date  5 September 2025

  • Pertemuan 3
    Taksonomi tujuan pendidikan Bloom dan prinsip dasar prosedur asesmen dengan sikap kritis
    • Date  12 September 2025

  • Pertemuan 4
    Indikator pencapaian kompetensi dan tujuan pembelajaran berdasarkan capaian pembelajaran secara inovatif
    • Date  19 September 2025

  • Pertemuan 5
    Instrumen asesmen pengetahuan (tes) berbasis IT dan pedoman penskoran secara inovatif
    • Date  3 Oktober 2025

  • Pertemuan 6
    Instrumen asesmen (tes) dan pedoman penskorannya secara inovatif
    • Date  10 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Instrumen asesmen (tes) dan pedoman penskorannya secara inovatif
    • Date  17 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    Instrumen asesmen (tes) dan pedoman penskorannya secara inovatif
    • Date  24 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Instrumen asesmen (non-tes) dan pedoman penilaiannya secara inovatif
    • Date  31 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Mengembangan instrumen asesmen non-tes dan pedoman penilaian secara inovatif
    • Date  7 November 2025

  • Pertemuan 11
    Instrumen asesmen keterampilan berbasis IT dan rubrik penilaiannya secara inovatif
    • Date  14 November 2025

  • Pertemuan 12
    Menganalisis teori kualitas alat ukur
    • Date  21 November 2025

  • Pertemuan 13
    Kualitas alat ukur secara kritis
    • Date  28 November 2025

  • Pertemuan 14
    Mengolah hasil asesmen (non-tes dan tes) secara manual dan memanfaatkan software serta cara melaporkannya
    • Date  5 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Mengolah hasil asesmen (non- tes dan tes) secara dengan memanfaatkan software serta cara melaporkannya
    • Date  12 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  19 Desember 2025

Lecturer

LISNANI
LISNANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MASRIYAH
MASRIYAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika (Kampus Kabupaten Magetan)
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10