Sidia is a education Platform website.
Our Top Course
Profil Program Studi S3 Pendidikan Jasmani Unesa
Study Program | : | |
Establishment Date | : | 15 Desember 2021 |
Study Program Coordinator | : | Dr. Heryanto Nur Muhammad, S.Pd., M.Pd. |
Visi Misi & Tujuan Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
Visi
Menjadi program studi pendidikan doktor yang berkarakter tangguh,adaptif, dan inovatif dalam analisis Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif di tingkat nasional yang bereputasi internasional dengan berbasis IPTEK pada tahun 2029"Misi
- • Melaksanakan pendidikan inovatif dan adaptif dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan mengutamakan pada kemampuan berpikir kritis yang konstruktif dan progresif serta menjunjung tinggi kejujuran dan etika akademik.
- • Melaksanakan riset dan publikasi bidang Pendidikan jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisplin, dan transdisiplin ilmu serta mendapatkan pengakuan secara nasional dan internasional.
- • Berkontribusi pada penyelesaian masalah Pendidikan jasmani diranah publik berdasarkan kaidah ilmiah, ilmu pengetahuan, dan teknologi serta praktik melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
- • Mengimplementasikan hasil penelitian melalui kerjasama untuk meningkatkan mutu akademik dalam bidang Pendidikan jasmani dengan berbagai instansi baik di dalam maupun di luar negeri.
Tujuan
Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter Tangguh, adaptif, dan inovatif serta berwawasan edupreneurship yang memiliki kompetensi sebagai pendidik, peneliti dan praktisi dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif yang mampu bersaing di tingkat nasional dan bereputasi internasionalCapaian Lulusan Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
PLO-1 | Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-2 | Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-3 | Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-4 | Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-5 | Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menyelesaikan tugas bidang Pendidikan Jasmani secara professional.
Dibebankan pada matakuliah:
|
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-6 | Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi dalam bidang Pendidikan Jasmani dan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-7 | Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-8 | Menguasai keilmuan terkait metode penelitian, pengembangan instrumen, tes dan pengukuran serta analisis dalam bidang Pendidikan Jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin.
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-9 | Menguasai konsep dan strategi menyampaikan dan mempertahankan gagasan, temuan, dan hasil penelitian dalam Pendidikan Jasmani pada forum akademik dan public.
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
PLO-10 | Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
Dibebankan pada matakuliah: |
Download SVG Download PNG Download CSV | |
Occupational Profiles Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
- ● Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;
Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;
- ● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)
● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)
- Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.
Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.
Struktur Kurikulum
Universitas Negeri Surabaya
Kurikulum Transformasi S3 Pendidikan Jasmani 2024--2028
Semester ke 1
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500103017 | DEVELOPMENT OF PHYSICAL EDUCATION LEARNING MODELS | 2.00 | |
8510404024 | QUALITATIVE AND QUANTITATIVE RESEARCH METHODOLOGY | 4.00 | |
8500102014 | DESIGN AND EVALUATION OF PHYSICAL EDUCATION LEARNING | 3.00 | |
8500102011 | ANALYSIS OF PHYSICAL EDUCATION CURRICULUM DEVELOPMENT | 2.00 | |
8510403023 | PHILOSOPHY OF PHYSICAL EDUCATION | 3.00 | |
8500102018 | PSYCHOLOGY OF SPORTS AND PHYSICAL EDUCATION | 2.00 |
Semester ke 2
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500103016 | ANALYSIS OF PHYSICAL EDUCATION TESTS AND MEASUREMENTS | 3.00 | |
8500102008 | LATEST JOURNAL ARTICLE ANALYSIS | 2.00 | |
8510402021 | PHYSICAL EDUCATION LEARNING EVALUATION ANALYSIS | 2.00 | |
8500103009 | LEARNING ANALYSIS OF ADAPTIVE PHYSICAL EDUCATION | 3.00 | |
8510403022 | RESEARCH INSTRUMENT DEVELOPMENT | 3.00 | |
8500103010 | ANALYSIS OF PHYSICAL EDUCATION LEARNING INNOVATION | 3.00 |
Semester ke 3
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500102013 | ADVANCED STATISTICS | 2.00 | |
8500103004 | RESEARCH PROPOSAL | 5.00 | |
8500103020 | ANALYSIS OF INCLUSIVE EDUCATION | 3.00 | |
8500102012 | PHYSICAL EDUCATION PEDAGOGY | 2.00 | |
8500102019 | ANALYSIS OF MOTOR LEARNING | 2.00 |
Semester ke 4
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500105005 | RESEARCH RESULTS SEMINAR | 5.00 |
Semester ke 5
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500105006 | PUBLICATION | 5.00 |
Semester ke 6
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
1000010107 | THESIS | 10.00 |
Evaluasi Kurikulum Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Rekap PLO Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Landasan Perancangan Kurikulum Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Copyright © 2025 Sinau Digital UNESA All Rights Reserved