Carrying out micro teaching practice exercises by exchanging roles and practicing to master basic teaching skills, practicing learning activities and discussing problems found. Learning is carried out directly using the training method with a student center strategy.
Program Objectives (PO)
Menerapkan teknik dan metode pengajaran yang efektif untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam tata rias kulit sesuai dengan kearifan lokal (C3)
Menganalisis kebutuhan belajar individu siswa dalam konteks tata rias rambut untuk mengadaptasi metode pengajaran yang sesuai (C4)
Mengevaluasi efektivitas metode pembelajaran yang digunakan dalam praktik tata rias pengantin, dan melakukan penyesuaian berdasarkan evaluasi tersebut (C5)
Menggabungkan berbagai teknik tata rias dalam pembuatan modul pembelajaran yang inovatif dan kreatif (C6)
Menerapkan prinsip etika profesional dalam semua aspek pembelajaran tata rias, termasuk dalam penilaian dan feedback kepada siswa (C3)
Menganalisis dan mengintegrasikan kearifan lokal dalam materi pembelajaran tata rias untuk meningkatkan relevansi dan penerimaan materi oleh siswa (C4)
Mengevaluasi dan merevisi rencana pembelajaran berdasarkan feedback siswa dan hasil belajar, dengan fokus pada peningkatan keterampilan praktis siswa (C5)
Menciptakan lingkungan belajar yang mendukung kreativitas siswa dalam tata rias, melalui penggunaan teknologi dan sumber belajar yang inovatif (C6)
Menerapkan teknik komunikasi efektif untuk meningkatkan interaksi dan kolaborasi dalam kelas tata rias (C3)
Menganalisis dampak penggunaan bahan dan teknik tata rias terhadap kesehatan kulit dan rambut, dan mengintegrasikannya dalam materi pembelajaran (C4)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teknis pembelajaran micro
Date 29 Agustus 2025
Pertemuan 2
Kurikulum yang akan digunakan dalam pembelajaran
Date 5 September 2025
Pertemuan 3
Membuat perangkat pembelajaran sebagai persiapan untuk pembelajaran mikro
Date 12 September 2025
Pertemuan 4
Membuat perangkat pembelajaran sebagai persiapan untuk pembelajaran mikro
Date 19 September 2025
Pertemuan 5
Membuat perangkat pembelajaran sebagai persiapan untuk pembelajaran mikro
Date 26 September 2025
Pertemuan 6
Baebagai variasi mengajar dan teknik memberikan penguatan pada siswa
Date 10 Oktober 2025
Pertemuan 7
Menyusun materi 2
Date 17 Oktober 2025
Pertemuan 8
Uts
Date 24 Oktober 2025
Pertemuan 9
Menyusun rencana pembelajaran berdasarkan analisis permasalahan kelas
Date 31 Oktober 2025
Pertemuan 10
Menyusun materi 2 dan perangkatnya
Date 7 November 2025
Pertemuan 11
Rencana pembelajaran yang telah disusun berdasarkan analisis kelas
Date 14 November 2025
Pertemuan 12
Rencana pembelajaran yang telah disusun berdasarkan analisis kelas
Date 21 November 2025
Pertemuan 13
Rencana pembelajaran yang telah disusun berdasarkan analisis kelas
Date 28 November 2025
Pertemuan 14
Rencana pembelajaran yang telah disusun berdasarkan analisis kelas
Date 5 Desember 2025
Pertemuan 15
Rencana pembelajaran yang telah disusun berdasarkan analisis kelas
1. Perkuliahan diselenggarakan sebanyak 16 kali pertemuan dalam satu semester, yang terdiri dari 14 kali pertemuan teori dan 2 kali pertemuan yang dikhususkan untuk pelaksanaan
Analog communication electronics circuits include oscillator circuits, analog modulators, digital modulators, filters and amplifiers, Optical Communication, CDMA practicum. Simulation using Simulink Matlab and Matlab simulation
Mata kuliah ini merupakan wahana latihan untuk mengembangkan kemampuan preskripsi, menerapkan pengetahuan teori, konsep, pendekatan dan metode analisis perencanaan kota ke dalam kasus nyata suatu