Course Description
Utilize learning resources and ICT to support group assignments and presentations related to themes such as hobbies, daily life of Japanese culture. Have knowledge and can use various reading techniques such as Botton Up, Top Down, Mind Mipping to understand texts and discourse related to themes such as Hobbies, daily life Make decisions in determining the reading techniques to be used such as Botton Up, Top Down, and mind mapping. Have a responsible attitude by applying reading techniques that have been mastered in finding important information in texts and discourse related to the theme.
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan memahami ide pokok, informasi rinci, serta kosakata dan ungkapan kunci dalam teks bacaan tingkat menengah (Bab 7–12) secara tepat dalam konteks keseharian, akademis, dan pekerjaan melalui penerapan metode case study.
- Mahasiswa mampu menganalisis struktur wacana, pola kalimat, serta aspek kebahasaan dan sosiolinguistik pada teks Minna no Nihongo Chūkyū 1 Bab 7-12, kemudian menginterpretasikan makna tersirat dan hubungan antarbagian teks untuk memecahkan permasalahan yang disajikan dalam studi kasus.
- Mahasiswa mampu menyusun ringkasan, tanggapan, atau solusi tertulis dan lisan berdasarkan hasil pembacaan teks menengah (Bab 7-12) dengan memadukan pemahaman isi, penggunaan kosakata dan tata bahasa yang tepat, serta pertimbangan konteks penggunaan bahasa Jepang pada situasi nyata, akademis, maupun pekerjaan