•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Innovative Learning

Program Studi S1 Pendidikan Biologi UNESA

 
Card image

Course Description

Study of learning models: cooperative (cooperative learning), scientific approach-oriented learning such as: problem-based learning, inquiry-discovery learning and contextual learning as well as project-based learning and Technological Pedagogical Content Knowledge. The assessment is carried out through the presentation of concepts, presentation of operational examples of each learning model in the form of learning tools, workshops on developing learning tools by students oriented towards each learning model and strategy. The assessment activity ends with an exercise in implementing a particular learning model by each student in a peer teaching forum followed by discussion and reflection activities.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa dapat mengidentifikasi kebutuhan untuk merancang model pembelajaran inovatif
  • Mahasiswa dapat mengimplementasikan rencana pembelajaran dengan menggunakan berbagai model pembelajaran inovatif
  • Mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi dalam mengimplementasikan model pembelajaran inovatif
  • Mahasiswa dapat memilih model pembelajaran inovatif sesuai dengan karakteristik materi biologi
  • Mahasiswa dapat mendemonstrasikan keterampilan menggunakan model pembelajaran inovatif melalui proyek yang dikemas dalam video pembelajaran biologi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik pembelajaran inovatif dan langkah-langkah pembelajaran inovatif.
    • Date  5 September 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis karakteristik pembelajaran arahan dan langkah-langkah pembelajaran arahan (Direct Instruction)
    • Date  12 September 2025

  • Pertemuan 3
    Karakteristik pembelajaran inkuiry/discovery learning dan langkah-langkah pembelajaran inkuiry/discovery learning
    • Date  19 September 2025

  • Pertemuan 4
    Karakteristik pembelajaran kooperatif dan langkah-langkah pembelajaran kooperatif.
    • Date  26 September 2025

  • Pertemuan 5
    Karakteristik pembelajaran kooperatif dan langkah-langkah pembelajaran kooperatif.
    • Date  3 Oktober 2025

  • Pertemuan 6
    Karakteristik pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan langkah-langkah pembelajaran Problem Based Learning (PBL).
    • Date  10 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    • Date  17 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  24 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Karakteristik pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan langkah-langkah pembelajaran Project Based Learning (PjBL).
    • Date  31 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Karakteristik pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan langkah-langkah pembelajaran Project Based Learning (PjBL).
    • Date  7 November 2025

  • Pertemuan 11
    Karakteristik pembelajaran TPACK dan langkah-langkah pembelajaran TPACK.
    • Date  14 November 2025

  • Pertemuan 12
    Karakteristik pembelajaran STEM dan langkah-langkah pembelajaran STEM.
    • Date  21 November 2025

  • Pertemuan 13
    Karakteristik pembelajaran belnded dan langkah-langkah pembelajaran blended.
    • Date  28 November 2025

  • Pertemuan 14
    Monitoring rencana pembelajaran
    • Date  5 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    • Date  12 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    • Date  19 Desember 2025

Lecturer

ADI MALADONA
ADI MALADONA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ENDANG SUSANTINI
ENDANG SUSANTINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Biologi
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10