Course Description
Examining the substance of the crisis in public relations, information systems, internal and external influences from a PR perspective, as well as evaluating PR programs. Learning is carried out for one semester with an exposition-discovery learning strategy, the methods used are lectures, discussions, case studies, simulations, and practice in creating public relations programs. Assessment is carried out through written tests, performance and evaluation of activity programs.
Program Objectives (PO)
- Memahami konsep dasar dan prinsip-prinsip manajemen humas dalam konteks organisasi modern (C2)
- Menerapkan teknik dan strategi komunikasi efektif dalam manajemen humas untuk mencapai tujuan organisasi (C3
- Menganalisis kasus-kasus dalam manajemen humas dan mengidentifikasi solusi yang efektif berdasarkan teori dan praktek terkini (C4)
- Memahami peran teknologi informasi dalam manajemen humas pada era disrupsi digital (C2)
- Menerapkan prinsip-prinsip etika dan tanggung jawab sosial dalam praktik manajemen humas (C3)
- Menganalisis dampak kegiatan humas terhadap citra dan reputasi organisasi dalam konteks global dan inklusif (C4)
- Memahami dan menerapkan metode penelitian dalam manajemen humas untuk mengembangkan strategi komunikasi yang inovatif (C3)
- Menganalisis peran manajemen humas dalam menghadapi tantangan dan peluang pada era digital (C4)
- Menerapkan keterampilan negosiasi dan mediasi dalam manajemen konflik yang mungkin terjadi dalam praktik humas (C3)
- Memahami dan menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap praktik manajemen humas (C2)