CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu menguasai paradigma berpikir dalam filsafat pendidikan matematika, konsep-konsep psikologi kognitif, dan konsep-konsep pendidikan dalam perspektif sosio-kultural yang dikembangkan untuk memecahkan masalah pendidikan matematika.
CPL-6 Mampu menguasai konsep matematika tingkat lanjut.
CPL-9 Mampu mengambil keputusan berdasarkan data dan mengkomunikasikan ide penelitian, hasil dan argumentasinya secara tertulis dan lisan.
CPMK
CPMK-1 Menjelaskan paradigma filsafat, filsafat matematika, filsafat pendidikan matematika, dan penerapannya dalam pembelajaran di sekolah.
CPMK-2 Menjelaskan paradigma deduktif-aksiomatik matematika, paradigma induksi matematika, ontologi filsafat, dan ontologi filsafat pendidikan matematika.
CPMK-3 Menganalisis perbedaan antara Ontologi, Epistemologi, Aksiologi pada pendidikan matematika.
CPMK-4 Mereview konsep filsafat dengan mengkritisi Buku Perspektif Filosofis dalam Pendidikan Matematika.
CPMK-5 Menjelaskan konsep dan paradigma paradoxes & mathematical paradoxes pada pendidikan matematika
CPMK-6 Mempresentasikan penerapan filsafat pendidikan matematika berbasis buku yang ditentukan.
CPMK-7 Mendemonstrasikan aliran filsafat pendidikan matematika berbasis buku dari Ernest, P., (1991).