This course discusses learning models to develop, improve and manage quality learning processes. The assessment is carried out by means of question and answer and in writing.
Program Objectives (PO)
Mampu menerapkan karakter "Cerdas, Religius, Berakhlak Mulia, Mandiri, Profesional dan Memiliki Keunggulan" dalam pembelajaran analisis model-model pembelajaran.
Mahasiswa menguasai dan menerapkan konsep, struktur dan materi pada keilmuan teknologi pendidikan untuk memfasilitasi belajar melalui analisis model-model pembelajaran sebagai pengembang Teknologi Pendidikan, Analisis Pendidikan/Pelatihan.
Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran studi kasus melalui analisis model-model pembelajaran sebagai pengembang Teknologi Pendidikan, Analisis Pendidikan/Pelatihan.
Mahasiswa memanfaatkan teknologi dan informasi dalam pemecahan masalah bidang teknologi pendidikan dan Pendidikan inklusi berbasis teknologi digital dan kearifan lokal dalam pembelajaran analisis model – model pembelajaran.
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Konsep dan prinsip belajar dan pembelajaran.
Date 3 Februari 2025
Pertemuan 2
Merinci konsep pembelajaran inovatif.
Date 10 Februari 2025
Pertemuan 3
Konsep pendekatan behaviorisme dan konstruktivisme.
Date 17 Februari 2025
Pertemuan 4
Konsep dan jenis-jenis model pembelajaran.
Date 24 Februari 2025
Pertemuan 5
Konsep model pembelajaran langsung (MPL).
Date 3 Maret 2025
Pertemuan 6
Konsep model pembelajaran konstektual (MPK).
Date 10 Maret 2025
Pertemuan 7
Konsep model pembelajaran kooperatif (MPK).
Date 17 Maret 2025
Pertemuan 8
UTS
Date 24 Maret 2025
Pertemuan 9
Konsep model pembelajaran berbasis masalah (MPBM).
Date 31 Maret 2025
Pertemuan 10
Konsep model pembelajaran berbasis proyek (MPBP).
Date 7 April 2025
Pertemuan 11
Konsep model pembelajaran elektronik (E-Learning).
Date 14 April 2025
Pertemuan 12
Konsep model pembelajaran Think Pair Share (TPS)/Numbered Head Together (NHT)/Team Games Tournament (TGT).
Date 21 April 2025
Pertemuan 13
Merancang pembelajaran dengan menerapkan salah satu model-model pembelajaran.
Date 28 April 2025
Pertemuan 14
Merancang pembelajaran dengan menerapkan salah satu model-model pembelajaran.
Date 5 Mei 2025
Pertemuan 15
Merancang pembelajaran dengan menerapkan salah satu model-model pembelajaran.
This course is an introduction to the nature of Civics which is continued by discussing national identity; national integration; constitution; obligations and rights of the
The Basics of Educational Management course is a Basic Educational Science Course and is mandatory for students majoring in FIP Unesa. This course examines various
This course discusses quantitative, qualitative, and mix-method research approaches with their various characteristics, types of research, research designs, problems, hypotheses, variables and definitions, measurement, development