•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Learning for Intellectually Impaired

Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa UNESA

 
Card image

Course Description

Learning courses for mentally retarded children are courses that provide knowledge, understanding, experience, skills, including the basic concepts of learning for mentally retarded children: meaning, definition, learning principles and learning principles, learning models, learning strategies, academic learning programs and non-academic, implementation of learning models and learning strategies for mentally retarded children, thematic learning programs, curriculum analysis, preparation and implementation of thematic learning programs in SDLB/C, SMPLB/C and SMALB/C through discussions and project based learning and problem based learning .

Program Objectives (PO)

  • Memanfaatkan TIK untuk memperoleh informasi/referensi terkait pembelajaran anak tunagrahita serta cara mengkomunikasikannya.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar pembelajaran anak tunagrahita: pengertian, definisi, prinsip dan azaz-azaz pembelajaran
    • Date  5 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Konsep dasar pembelajaran anak tunagrahita: pengertian, definisi, prinsip dan azaz-azaz pembelajaran
    • Date  12 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Dan mengaplikasikan model-model pembelajaran, strategi pembelajaran, program pembelajaran akademik dan non akademik bagi anak tunagrahita
    • Date  19 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Dan mengaplikasikan model-model pembelajaran, strategi pembelajaran, program pembelajaran akademik dan non akademik bagi anak tunagrahita
    • Date  26 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Dan mengaplikasikan model-model pembelajaran, strategi pembelajaran, program pembelajaran akademik dan non akademik bagi anak tunagrahita
    • Date  5 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis kurikulum KTSP dan kurikulum 13 SDLB/C, SMPLB/C, SMALB/C dan menentukan SK/KD, KI/KD dalam program pembelajaran tematik
    • Date  12 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    ·Mengimplementasikan Langkah-langkah pembuatan program pembelajaran tematik bagi anak tunagrahita
    • Date  19 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Materi yang telah dibahas sebagai bahan USS (berupa tugas)
    • Date  26 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    · Memahami, mengetahui dan mengimplementasikan sintak pembelajaran langsung dalam penyusunan program pembelajaran anak tungagrahita ringan
    • Date  2 April 2025

  • Pertemuan 10
    Penyusunan rencana program pembelajaran dengan model pembelajaran langsung anak tunagrahita ringan kelas rendah
    • Date  9 April 2025

  • Pertemuan 11
    Penyusunan rencana program pembelajaran dengan model pembelajaran langsung anak tunagrahita ringan kelas rendah
    • Date  16 April 2025

  • Pertemuan 12
    Melaksanakan program pembelajaran langsung (simulasi mengajar) sesuai RPP yang telah di dibuat
    • Date  23 April 2025

  • Pertemuan 13
    Melaksanakan program pembelajaran langsung (simulasi mengajar) sesuai RPP yang telah di dibuat
    • Date  30 April 2025

  • Pertemuan 14
    Melaksanakan program pembelajaran tematik untuk anak tunagrahita ringan (simulasi) di kelas rendah SDLB/C
    • Date  7 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Melaksanakan program pembelajaran tematik untuk anak tunagrahita ringan (simulasi) di kelas rendah SDLB/C
    • Date  14 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  21 Mei 2025

Lecturer

DEVINA RAHMADIANI KAMARUDDIN NUR
DEVINA RAHMADIANI KAMARUDDIN NUR
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SITI MAHMUDAH
SITI MAHMUDAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Luar Biasa
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10