Course Description
The study of the concept of Digitalization of Educational Institutions contains the basis/theory of Systems, basic concepts/theories of Information & Communication Systems, inference of management information systems in the main substance of Educational Management science (Management of Educators and Education Personnel, Facilities and Infrastructure, Financial Management, Public Relations Management, Office Management , Special Services Management, Library Management), development of an education management information system through website media (prototype). Lectures are carried out using a system of presentations and discussions, project assignments, practice, and joint reflection using ICT in educational institutions.
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa mampu menunjukkan sikap tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, dan inklusif dalam menyelesaikan studi kasus manajemen pendidikan berbasis nilai-nilai kewirausahaan dan pembelajaran sepanjang hayat.
- Mahasiswa mampu menganalisis dan mengambil keputusan strategis dalam penyelesaian permasalahan pendidikan berdasarkan data dan informasi yang valid dengan pendekatan analisis ilmiah dan pertimbangan nilai-nilai humaniora.
- Mahasiswa mampu merancang program transformasi organisasi pendidikan secara komprehensif dengan pendekatan kebijakan yang futuristik, fleksibel, dan relevan serta mampu melakukan advokasi pendidikan berbasis argumen akademik.
- Mahasiswa mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran di bidang manajemen pendidikan dengan menerapkan konsep pedagogik, andragogik, paragogik, dan heutagogik secara terintegrasi dan valid.