•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Shokyu Hanashikata Oyo

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Jepang UNESA

 
Card image

Course Description

The material in this course contains the application of mastery of Japanese grammar through speaking skills at an advanced basic level which includes dialogue, interviews, group discussions in Japanese both formally and informally. Conversation topics are selected and adjusted based on mastery of the grammar and vocabulary that has been learned. The final result of learning in this course is being able to develop the ability to produce a real product from project-based learning activities using ICT, which fully prioritizes 21st century skills (6C = communication, collaboration, critical thinking, citizenship, creativity and character). responsibility. Learning applies active learning and project-based learning (PjBL) methods. Assessment and measurement are carried out in the form of objective, subjective (affective) and performance tests, for example: oral tests, role playing and activity checklists in lecture activities, and so on.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu memahami dan merespon percakapan lisan berbahasa Jepang yang mencakup topik keseharian, akademis, dan pekerjaan sesuai materi Minna no Nihongo Shokyu 2 bab 26–50, serta memproduksi ujaran yang tepat secara tata bahasa, kosakata, dan ragam bahasa melalui penerapan metode case study.
  • Mahasiswa mampu menerapkan konsep dasar kebahasaan (struktur kalimat, penggunaan partikel, ragam formal dan informal) serta keterampilan berbicara bahasa Jepang secara efektif, dengan memecahkan permasalahan komunikasi lisan yang disimulasikan dalam bentuk studi kasus sesuai materi Minna no Nihongo Shokyu 2 bab 26–50.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Dan mempraktikkan pola kalimat bab 26–27 dalam percakapan sederhana.
    • Date  8 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Membangun percakapan dengan pola bab 28–29 untuk situasi sehari-hari.
    • Date  15 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Pola bab 30–31 dalam diskusi kelompok kecil.
    • Date  22 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Dan menggunakan pola bab 32–33 untuk menyampaikan pendapat.
    • Date  29 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Pola bab 34–35 dalam narasi pengalaman pribadi.
    • Date  7 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Mempraktikkan pola bab 36–37 untuk memberi instruksi dan saran.
    • Date  14 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Pola bab 38–39 dalam diskusi perencanaan.
    • Date  21 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Bab 26–39 dalam percakapan panjang.
    • Date  28 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Dan menggunakan pola bab 40–41 untuk menyampaikan berita.
    • Date  4 April 2024

  • Pertemuan 10
    Mempraktikkan pola bab 42–43 untuk meminta dan memberi izin.
    • Date  11 April 2024

  • Pertemuan 11
    Pola bab 44–45 untuk menyampaikan dugaan dan perkiraan.
    • Date  18 April 2024

  • Pertemuan 12
    Mempraktikkan pola bab 46–47 dalam wawancara.
    • Date  25 April 2024

  • Pertemuan 13
    Pola bab 48–49 untuk memberi penjelasan rinci.
    • Date  2 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Mempraktikkan pola bab 50 untuk presentasi formal.
    • Date  9 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Bab 40–50 dalam percakapan kompleks.
    • Date  16 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Seluruh materi bab 26–50 dalam studi kasus komprehensif.
    • Date  23 Mei 2024

Lecturer

RONI
RONI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bahasa Jepang
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10