•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Branding

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual UNESA

 
Card image

Course Description

In this course students learn about the role of communication in building an image (branding). Both institutional branding and branding related to marketing communications, namely brand identity. Students are expected to be able to develop integrated inter-media strategies and creative messages and concepts to reach target audiences, and deliver brand promises through communication programs. Students have the ability to structure a branding program plan based on the application of concepts, principles and practices in organizations and are able to measure and critically evaluate the impact and communication results of a branding program or activity.

Program Objectives (PO)

  • Mampu menjelaskan konsep branding dan menganalisis masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi dunia komunikasi pemasaran dan public relations.
  • 1. Mampu menjelaskan konsep branding dan menganalisis masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi dunia komunikasi pemasaran dan public relations.
  • Mampu merancang proyek visual dan strategi kreatif untuk menyelesaikan permasalahan komunikasi merek secara kontekstual dan inovatif

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    RPS, gambaran mata kuliah, dan Kontrak selama perkuliahan
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Teori dan konsep tentang Branding
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Strategi Segmentasi, Targeting, Diferensiasi, dan Positioning (STDP)
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Konsep Brand equity dan mampu merancang proyek dalam membangun Brand
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Konsep dan praktik branding destinasi wisata, produk, dan lembaga melalui pendekatan analisis SWOT.
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Project Perancangan: Memahami Konsep Desain, Promosi, Konsep media.
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Konsep desain untuk memperkuat pesan merek, mengembangkan strategi promosi sesuai dengan target audiens yang efektif dalam proyek branding.
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Keseluruhan proses dan hasil proyek branding.
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    US
    • Date  19 Mei 2025

Lecturer

MUHAMAD RO'IS ABIDIN
MUHAMAD RO'IS ABIDIN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Desain Komunikasi Visual
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10