Course Description
Development of mastery of the concept of the relationship between language and thought, the basics of language skills, the biological and neurological foundations of language, the process of children‘s language acquisition, and language disorders through class meeting activities and field observations in order to produce research products to be presented in class discussions and exhibitions/department titles as well as alternative sources reference for further research.
Program Objectives (PO)
- Memanfaatkan ipteks sebagai alat bantu penyelesaian masalah dan pengkajian hubungan bahasa dan pikiran, dasar-dasar kemampuan berbahasa, landasan biologis dan neurologis berbahasa, proses pemerolehanbahasa anak, dan gangguan berbahasa.
- Menguasai dasar-dasar hubungan bahasa dan pikiran, dasar-dasarkemampuan berbahasa,landasan biologis dan neurologis berbahasa, proses pemerolehan bahasa anak, dan gangguan berbahasa sehingga mampu menerapkannya dalam penelitian dan atau pembelajaran bahasa
- Mengambil keputusan strategis dalam menerapkan dasar-dasar hubungan bahasa danpikiran, dasar-dasar kemampuan berbahasa,landasan biologis dan neurologis berbahasa , proses pemerolehanbahasa anak, dan gangguan berbahasa
- Bertanggung jawab terhadap penyelesaiantugas, kuis, dan tes yang terkait dengan hubungan bahasa dan pikiran, dasardasar kemampuan berbahasa,landasanbiologis dan neurologis berbahasa , proses pemerolehan bahasa anak, dangangguan berbahasa.