•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Innovative Learning

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Course Description

Studying the theoretical basis, stages, classroom management, and evaluation in differentiated learning, TaRL approach, CRT approach, direct teaching model, cooperative learning model, and scientific approach-oriented learning such as problem-based learning, discovery learning, and project-based learning, in designing, implementing and evaluating mathematics learning along with its implementation in learning through individual assignments and group assignments with discussion and reflection activities.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam menganalisis teori, prinsip, serta tahapan berbagai model pembelajaran inovatif dalam pendidikan matematika.
  • Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan pedagogik dalam merancang perencanaan, pengelolaan kelas, dan evaluasi pembelajaran matematika dengan memanfaatkan model pembelajaran inovatif sesuai perkembangan kurikulum transformatif dan teknologi pendidikan.
  • Mahasiswa mampu mendemonstrasikan keterampilan dalam melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran matematika dengan menerapkan model-model pembelajaran inovatif yang berwawasan pendidikan realistik berbasis teknologi.
  • Mahasiswa mampu mengambil keputusan berbasis data untuk menilai efektivitas penerapan model pembelajaran inovatif dalam menyelesaikan tugas pembelajaran matematika serta melakukan evaluasi hasilnya secara bertanggung jawab.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL (Teaching at The Right Level) dan Pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching)
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Pembelajaran diferensiasi dan pembelajaran mendalam (Deep Learning)
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Merancang kegiatan pengajaran langsung dan mensimulasikannya
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Konsep dan prinsip Contextual Teaching and Learning (CTL).
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Konsep dasar dan tujuan Cooperative Learning dalam pembelajaran matematika.
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Prosedur model STAD dan Jigsaw
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Langkah-langkah model TGT dan Group Investigation
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Merancang skenario pembelajaran matematika dengan salah satu model pembelajaran inovatif.
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Model Discovery Learning
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Model Discovery Learning
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Model pembelajaran berbasis masalah (Problem based Learning)
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Model pembelajaran berbasis masalah (Problem based Learning)
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Model pembelajaran berbasis projek (Project based Learning)
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Model pembelajaran berbasis projek (Project based Learning)
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Merancang kegiatan pembelajaran berbasis IT sesuai dengan model pembelajaran yang dipilih (individu)
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Berbagai model pembelajaran inovatif ke dalam rancangan pembelajaran matematika.
    • Date  19 Desember 2024

References

Lecturer

NONIK INDRAWATININGSIH
NONIK INDRAWATININGSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ISMAIL
ISMAIL
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10