Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn; and its application in learning through analysis of case examples in class.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 4 September 2024
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 11 September 2024
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 18 September 2024
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 25 September 2024
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 2 Oktober 2024
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 9 Oktober 2024
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 16 Oktober 2024
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 23 Oktober 2024
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 30 Oktober 2024
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 6 November 2024
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 13 November 2024
Pertemuan 12
Teori Konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 20 November 2024
Pertemuan 13
Teori Motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 27 November 2024
Pertemuan 14
Teori Kecerdasan Majemuk dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 4 Desember 2024
Pertemuan 15
Teori belajar konektivisme
Date 11 Desember 2024
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
To equip prospective teachers and/or in-service teachers about the basic concepts of education, human nature and its development, the foundations of education, education as a
Providing provisions for the formation of students‘ complete personality (kaffah) by making Islamic teachings the basis for thinking, acting and behaving in their scientific and
Mata kuliah Rancangan Percobaan membahas prinsip-prinsip dasar dalam perancangan eksperimen serta metode analisis data yang digunakan dalam penelitian berbasis eksperimen. Mata kuliah ini mencakup berbagai