This course examines the basic concepts of visual programming languages, how to use existing tools to produce a good application display. Visual design and graphic displays are also introduced in this course. And ending with a project to create an application for learning Mathematics
Program Objectives (PO)
Mampu memahami konsep pemrograman dan teknologi pendukungnya
Mampu merancang pembelajaran matematika yang menggunakan software pemrograman
Mampu membuat program aplikasi untuk pembelajaran matematika
Mampu menyelesaikan tugas dan mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan.
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Mengenal pemgrograman python
Date 5 September 2024
Pertemuan 2
Mengenal konsep dasar pemrograman Python
Date 12 September 2024
Pertemuan 3
Mengenal kontrol program seleksi
Date 19 September 2024
Pertemuan 4
Mengenal kontrol program seleksi
Date 26 September 2024
Pertemuan 5
Mengenal kontrol program seleksi
Date 3 Oktober 2024
Pertemuan 6
Menyusun pemrograman GUI berbasis Python
Date 10 Oktober 2024
Pertemuan 7
Menyusun pemrograman GUI berbasis Python
Date 17 Oktober 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 24 Oktober 2024
Pertemuan 9
Mengenal aplikasi pengambangan media pembelajaran dan game edukasi untuk pembelajaran matematika
Date 31 Oktober 2024
Pertemuan 10
Merancang project aplikasi untuk pembelajaran matematika
Date 7 November 2024
Pertemuan 11
Project aplikasi untuk pembelajaran Matematika
Date 14 November 2024
Pertemuan 12
Project aplikasi untuk pembelajaran Matematika
Date 21 November 2024
Pertemuan 13
Project aplikasi untuk pembelajaran Matematika
Date 28 November 2024
Pertemuan 14
Kreativitasnya untuk membuat usulan project
Date 5 Desember 2024
Pertemuan 15
Kreativitasnya untuk membuat usulan project
Date 12 Desember 2024
Pertemuan 16
Hasil akhir pengembangan proyek tugas akhir aplikasi untuk pembelajaran matematika
Understanding and Steps Regarding Observation and Microteaching, Questioning Skills, Reinforcement Skills, Variation Skills, Explaining Skills, Opening and Closing Skills, Small Group Discussion Guiding Skills, Class
This course discusses facts, concepts, principles/laws, and measurement procedures, kinematics, dynamics, temperature, heat, and heat transfer. Lectures are carried out with discussions, laboratory activities (inquiry,
Matakuliah ini mengkaji tentang phenomenologi didaktik Pendidikan Matematika Realistik, prinsip dan karakteristik Matematika Realistik, embodied cognition, jenis-jenis konteks untuk pembelajaran matematika terkait fenomena kehidupan, Hypothetical