•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Innovative Learning

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Course Description

Studying the theoretical basis, stages, classroom management, and evaluation in differentiated learning, TaRL approach, CRT approach, direct teaching model, cooperative learning model, and scientific approach-oriented learning such as problem-based learning, discovery learning, and project-based learning, in designing, implementing and evaluating mathematics learning along with its implementation in learning through individual assignments and group assignments with discussion and reflection activities.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam menganalisis teori, prinsip, serta tahapan berbagai model pembelajaran inovatif dalam pendidikan matematika.
  • Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan pedagogik dalam merancang perencanaan, pengelolaan kelas, dan evaluasi pembelajaran matematika dengan memanfaatkan model pembelajaran inovatif sesuai perkembangan kurikulum transformatif dan teknologi pendidikan.
  • Mahasiswa mampu mendemonstrasikan keterampilan dalam melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran matematika dengan menerapkan model-model pembelajaran inovatif yang berwawasan pendidikan realistik berbasis teknologi.
  • Mahasiswa mampu mengambil keputusan berbasis data untuk menilai efektivitas penerapan model pembelajaran inovatif dalam menyelesaikan tugas pembelajaran matematika serta melakukan evaluasi hasilnya secara bertanggung jawab.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL (Teaching at The Right Level) dan Pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching)
    • Date  4 September 2024

  • Pertemuan 2
    Pembelajaran diferensiasi dan pembelajaran mendalam (Deep Learning)
    • Date  11 September 2024

  • Pertemuan 3
    Merancang kegiatan pengajaran langsung dan mensimulasikannya
    • Date  18 September 2024

  • Pertemuan 4
    Konsep dan prinsip Contextual Teaching and Learning (CTL).
    • Date  25 September 2024

  • Pertemuan 5
    Konsep dasar dan tujuan Cooperative Learning dalam pembelajaran matematika.
    • Date  2 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Prosedur model STAD dan Jigsaw
    • Date  9 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Langkah-langkah model TGT dan Group Investigation
    • Date  16 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Merancang skenario pembelajaran matematika dengan salah satu model pembelajaran inovatif.
    • Date  23 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Model Discovery Learning
    • Date  30 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Model Discovery Learning
    • Date  6 November 2024

  • Pertemuan 11
    Model pembelajaran berbasis masalah (Problem based Learning)
    • Date  13 November 2024

  • Pertemuan 12
    Model pembelajaran berbasis masalah (Problem based Learning)
    • Date  20 November 2024

  • Pertemuan 13
    Model pembelajaran berbasis projek (Project based Learning)
    • Date  27 November 2024

  • Pertemuan 14
    Model pembelajaran berbasis projek (Project based Learning)
    • Date  4 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Merancang kegiatan pembelajaran berbasis IT sesuai dengan model pembelajaran yang dipilih (individu)
    • Date  11 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Berbagai model pembelajaran inovatif ke dalam rancangan pembelajaran matematika.
    • Date  18 Desember 2024

References

Lecturer

PRADNYO WIJAYANTI
PRADNYO WIJAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10