•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Learning Planning

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Course Description

Studying the nature of learning planning, learning planning models, learning planning components (Prota, Promes, syllabus, KD, KI, indicators and learning objectives, learning materials, learning methods/approaches, learning media, learning resources, learning assessments) through individual assignments and groups with discussion and reflection activities.

Program Objectives (PO)

  • Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam materi pembelajaran matematika meliputi hakikat perencanaan pembelajaran, model perencanaan pembelajaran, komponen perencanaan pembelajaran (Prota, Promes, silabus, indikator, dan tujuan pembelajaran,materi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, penilaian belajar) dan dalam tugas profesional
  • Mampu menguasai dan menerapkan pengetahuan pedagogik dalam penyusunan perangkat perencanaan pembelajaran sesuai kurikulum dan perkembangan teknologi.
  • Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dengan pendekatan realistik berbasis teknologi secara adaptif dan inovatif.
  • Mampu mengambil keputusan berbasis data dalam memilih strategi, metode, media, dan evaluasi pembelajaran matematika yang tepat.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar perencanaan pembelajaran
    • Date  4 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis model perencanaan pembelajaran (Dick & Carey, ADDIE, ASSURE, dll.) dan relevansinya dengan deep learning.
    • Date  11 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Tujuan pembelajaran dan indikator yang berorientasi pada berpikir tingkat tinggi (HOTs).
    • Date  18 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Menyusun Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) berbasis deep learning
    • Date  25 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Mendesain strategi dan metode pembelajaran matematika yang joyful, meaningful, mindful
    • Date  4 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Bahan ajar matematika berbasis TIK
    • Date  11 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Nilai Dimensi Profil Lulusan dalam modul ajar
    • Date  18 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Merancang draf awal modul ajar matematika dengan dukungan TIK
    • Date  25 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Program tahunan dan program semester dalam perencanaan program pembelajaran matematika
    • Date  8 April 2025

  • Pertemuan 10
    Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) /lesson plan) terintegrasi dengan modul ajar berbasis Deep Learning.
    • Date  8 April 2025

  • Pertemuan 11
    Menyusun komponen perencanaan pembelajaran terkait rencana remedial dan pengayaan dalam modul ajar
    • Date  15 April 2025

  • Pertemuan 12
    Menganalisis contoh modul ajar matematika dari berbagai sumber dan membandingkan prinsip penyusunannya dengan modul berbasis Deep Learning
    • Date  22 April 2025

  • Pertemuan 13
    Merancang penyempurnaan draf awal modul ajar dengan menggunakan TIK yang lebih lengkap dan integratif
    • Date  29 April 2025

  • Pertemuan 14
    Melakukan peer review terhadap modul ajar matematika berbasis Deep Learning hasil karya teman sebaya
    • Date  6 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Merevisi dan menyempurnakan modul ajar beserta perangkat pendukung berdasarkan hasil evaluasi, masukan dosen, dan peer review teman sebaya
    • Date  13 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Produk akhir berupa Modul Ajar Matematika berbasis Deep Learning yang dilengkapi bahan ajar, media, LKPD, asesmen, remedial, dan pengayaan
    • Date  20 Mei 2025

Lecturer

ALI SHODIKIN
ALI SHODIKIN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ISMAIL
ISMAIL
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10