Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn; and its application in learning through analysis of case examples in class.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 29 Agustus 2025
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 12 September 2025
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 12 September 2025
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 19 September 2025
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 26 September 2025
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 3 Oktober 2025
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 10 Oktober 2025
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 17 Oktober 2025
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 24 Oktober 2025
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 31 Oktober 2025
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 14 November 2025
Pertemuan 12
Teori Konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 21 November 2025
Pertemuan 13
Teori Motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 28 November 2025
Pertemuan 14
Teori Kecerdasan Majemuk dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 5 Desember 2025
Pertemuan 15
Teori belajar konektivisme
Date 12 Desember 2025
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
This course discusses the study and analysis of knowledge dimensions in basic competencies in school science subjects. Lectures are carried out with discussion strategies, modeling
Study about the basics of philosophy, the foundation of ontology, epistemology, and accsiology of science as well as the principles and concepts of scientific methodology
This course‘s main aim is to teach basic concepts and techniques for creating computer programs using a simple object-oriented paradigm. Students will be introduced to