•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Teori Belajar

Program Studi S1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan UNESA

 
Card image

Course Description

Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn, and its application in learning through analysis of case examples in class. Lectures are carried out using a system of case study analysis, presentations and discussions, project assignments, and reflection.

Program Objectives (PO)

  • Memiliki kemampuan untuk memanfaatkan sumber belajar dan media pembelajaran berbasis TIK dalam rangka mencari dan mengelobarai berbagai konten yang berkaitan dengan teori belajar
  • Menguasai teori-teori belajar klasik dan kontemporer untuk menjelaskan fenomena belajar
  • Mengambil keputusan strategis yang berkaitan teori belajar untuk menyelesaikan kasus-kasus yang berkaitan dengan belajar
  • Memiliki sikap bertanggung jawab dalam menerapkan teori belajar

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Manfaat teori belajar bagi profesi guru
    • Date  27 Januari 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar behavioristik yang dikemukakan oleh Torndike dan Pavlov pada pembelajaran PPKn
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar behavioristik yang dikemukakan oleh Gutrie dan Skinner pada pembelajaran PPKn
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis peran guru dalam teori perkembangan kognitif yang dikemukakan oleh Peaget pada pembelajaran PPKn
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar kognitif yang dikemukakan Peaget pada pembelajaran PPKn
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar konstruktivistik yang dikemukakan Brunner pada pembelajaran PPKn
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar konstruktivistik yang dikemukakan Vigotsky dalam pembelajaran PPKn
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Mengukur SUB SPM Minggu ke-1 sd Minggu ke-7
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar humanisme yang dikemukakan C. Rogers pada pembelajaran PPKn
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar observasional (sosial) yang dikemukakan Bandura pada pembelajaran PPKn
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Menganalisis karakteristik gaya belajar peserta didik
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Membedakan belajar pengetahuan deklaratif, Prosedural, dan konsep
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Menganalisis peran motivasi dalam pembelajaran
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Menganalisis peran lingkungan dalam pembelajaran
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Merancang kegiatan yang mampu mengembangkan kemampuan peserta didik berpikir kritis dalam pembelajaran PPKn
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Teori belajar dalam analisis kasus
    • Date  19 Mei 2025

Lecturer

OKSIANA JATININGSIH
OKSIANA JATININGSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

HARMANTO
HARMANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RIANDA USMI
RIANDA USMI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan
  • Semester2
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10