•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course New Media

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Course Description

This course discusses how new technologies influence and shape cultural practices in society. This includes discussion of the basic concepts of cyberspace and cyberculture both in theoretical and technological contexts such as virtual communities, identity, cyborgs as well as several special themes such as popular cyberculture, cybersubculture, cyberfeminism, and cyberbodies.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu memahami perkembangan media baru dalam konteks lokal dan global
  • Mahasiswa mampu menganalisis strategi manajemen media baru untuk menjangkau audiens multikultural dan beragam secara global
  • Mahasiswa mampu mengkonsepkan strategi manajemen media yang inklusif, dengan menggunakan platform media baru untuk mengembangkan produk atau kampanye media massa yang mempertimbangkan kesenjangan digital
  • Mahasiswa mampu menguraikan dampak teknologi baru AI (Artificial Intelligence), IoT (Internet of Things), dan Big Data terhadap perkembangan media massa serta penggunaannya dalam konteks manajemen media yang berkelanjutan dan inklusif

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Kontrak perkulihan dan media baru dan perkembangan
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Karateristik dan dampak pada media baru
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Media baru dalam kehidupan sehari - hari
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis mampu menganalisis konvergensi media
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisis mampu menganalisis konvergensi media
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis media baru dalam kampanye komunikasi digital dengan perspektif global dan inklusif
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Hukum, etika dan kebijakan pada perkembangan media baru
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Menganalisis media baru, dampa media baru, konvergensi media, perspektif global, mengintegrasikan hukum, etika kebijakan pada perkembangan media baru (UTS)
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Menganalisis media baru dalam budaya populer
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Menganalisis medua baru dalam budaya populer
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Menganalisis dampak media baru dalam ekonomi global maupun lokal
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Menganalisis dampak media baru dalam ekonomi global maupun lokal
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Menganalisis media baru dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Menganalisis media baru dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Menganalisis media baru dalam industri televisi dan film
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  19 Mei 2025

Lecturer

ADE FIRMANNANDYA
ADE FIRMANNANDYA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

HASNA NUR LINA
HASNA NUR LINA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10