Course Description
Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn, and its application in learning through analysis of case examples in class. The learning epistemology developed for course and competency learning outcomes is an expository, explanatory and exploratory approach.
Program Objectives (PO)
- Menganalisis konsep teori belajar
- Mengaplikasikan konsep teori belajar dalam pembelajaran dan penelitian pendidikan
- Menganalisis teori belajar behavioristik
- Mengaplikasikan teori belajar behavioristik dalam pembelajaran dan penelitian pendidikan
- Menganalisis teori belajar kognitif
- Mengaplikasikan teori belajar kognitif dalam pembelajaran dan penelitian pendidikan
- Menganalisis teori belajar pemrosesan informasi
- Mengaplikasikan teori belajaran pemrosesan informasi dalam pembelajaran dan penelitian pendidikan
- Menganalisis teori belajar humanisme
- Mengaplikasikan teori belajar humanisme dalam pembelajran dan penelitian pendidikan
- Menganalisis teori belajar experimental
- Mengaplikasikan teori belajar experimental dalam pembelajaran dan penelitian pendidikan
- Mengevaluasi teori belajar dalam dalam praktik pembelajaran dan penelitian pendidikan
- Mengembangkan teori dalam praktik pembelajaran dan penelitian pendidikan