•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Marketing Social

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Course Description

Examining the theoretical substance of behavior change models, marketing planning which includes: segmentation and targets, competition and position, as well as communication and new media in social marketing, and social marketing practices using lecture, discussion, case study analysis and simulation methods.

Program Objectives (PO)

  • 1. Menerapkan program marketing sosial dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelesaian masalah sosial.
  • 2. Menguasai konsep teoritis dan praktik strategi komunikasi pemasaran secara mendalam untuk memformulasikan penyelesaian permasalahan sosial.
  • Membuat strategi tepat berdasarkan analisis informasi dan data (masalah, target audiens, tujuan, analisis kebutuhan) berbasis penyelesaian masalah dalam komunikasi pemasaran di bidang sosial.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar marketing sosial
  • Pertemuan 2
    Menganalisis perilaku masyarakat
  • Pertemuan 3
    Tahapan proses perencanaan marketing sosial
  • Pertemuan 4
    Menganalisis lingkungan marketing sosial
  • Pertemuan 5
    Metode penentuan audiens
  • Pertemuan 6
    Tujuan perubahan perilaku dan program
  • Pertemuan 7
    Strategi marketing sosial Memahami kelebihan konsep visual dan menganalisis marketing radikal
  • Pertemuan 8
    Strategi komunikasi sosial berdasarkan permasalahan sosial
  • Pertemuan 9
    Hambatan, keuntungan, motivator dan kompetisi, serta entitas berpengaruh lainnya
  • Pertemuan 10
    Pengelolaan promosi
  • Pertemuan 11
    Strategi pendistribusian
  • Pertemuan 12
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
  • Pertemuan 13
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
  • Pertemuan 14
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
  • Pertemuan 15
    Konsep monitoring dan evaluasi
  • Pertemuan 16
    Strategi pemasaran sosial berbasis pemecahan masalah

Lecturer

TSUROYYA
TSUROYYA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ANAM MIFTAKHUL HUDA
ANAM MIFTAKHUL HUDA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10