Able to work together and communicate and care for the community by applying the science of organizational behavior to be able to formulate alternative problem solutions in public sector organizations
Program Objectives (PO)
Bekerja sama dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui penerapan ilmu perilaku organisasi
Mampu menguasai konsep teoritis kebijakan dan administrasi publik dalam ilmu perilaku organisasi dan implementasinya
Mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan dalam organisasi dan masyarakat yang penerapannya berdasarkan ilmu perilaku organisasi
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Pengertian, ruang lingkup dan tujuan perilaku organisasi secara bertanggung jawab dan mandiri
Date 9 Februari 2024
Pertemuan 2
Menganalisis perkembangan sejarah dan paradigma perilaku organisasi
Date 16 Februari 2024
Pertemuan 3
Dan membedakan dasar perilaku organisasi
Date 23 Februari 2024
Pertemuan 4
Dan membedakan persepsi sosial dan proses persepsi dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 1 Maret 2024
Pertemuan 5
Menganalisis nilai dan sikap dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 8 Maret 2024
Pertemuan 6
Menganalisis teori motivasi dan kepuasan kerja dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi pada sektor publik
Date 15 Maret 2024
Pertemuan 7
Menganalisis teori motivasi dan kepuasan kerja dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi pada sektor publik
Date 22 Maret 2024
Pertemuan 8
Memahami dan menjelaskan materi yang sudah diberikan sebelumnya
Date 29 Maret 2024
Pertemuan 9
Dan menganalisis dinamika kelompok dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 5 April 2024
Pertemuan 10
Dan menganalisis dinamika kelompok dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 12 April 2024
Pertemuan 11
Menganalisis komunikasi dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 19 April 2024
Pertemuan 12
Menganalisis aspek kepemimpinan dan manajemen konflik dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 26 April 2024
Pertemuan 13
Menganalisis manajemen stres dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 3 Mei 2024
Pertemuan 14
Budaya organisasi secara logis, kritis dan sistematis berdasarkan studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 10 Mei 2024
Pertemuan 15
Menemukan, menganalisis dan menyusun berbagai inovasi pengembangan organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif berdasarkan berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
This course discusses the relationship between public sector organizations and HR, HRM functions, employee planning, recruitment, selection, appointment, placement, development, compensation, discipline, rights and obligations
This course provides students with the basics of history which is achieved by analyzing the structure of history as events, stories, art and science. Students