•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Organizational Communication

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Course Description

Study the meaning of organizational communication, organizational communication approaches, organizational communication functions, components of organizational communication processes, communication models, communication traditions, and types of communication related to receiving and delivering messages from interpersonal communication to cyber media communication.

Program Objectives (PO)

  • Menganalisis struktur dan fungsi komunikasi dalam organisasi untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan (C4)
  • Mengevaluasi efektivitas berbagai model komunikasi organisasi dan memberikan rekomendasi perbaikan berdasarkan teori dan praktik terkini (C5)
  • Menciptakan strategi komunikasi inovatif yang mendukung tujuan organisasi dan meningkatkan keterlibatan internal dan eksternal (C6)
  • Menganalisis peran teknologi informasi dalam komunikasi organisasi dan mengusulkan integrasi teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi (C4)
  • Mengevaluasi kebijakan komunikasi internal dan eksternal organisasi untuk memastikan keadilan dan inklusivitas (C5)
  • Menciptakan program pelatihan komunikasi untuk pengembangan keterampilan komunikasi karyawan yang berkelanjutan dan efektif (C6)
  • Menganalisis dampak komunikasi organisasi terhadap kinerja dan kepuasan karyawan (C4)
  • Mengevaluasi strategi komunikasi dalam situasi krisis dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan (C5)
  • Menciptakan inisiatif komunikasi yang mendukung keberlanjutan dan tanggung jawab sosial organisasi (C6)
  • Menganalisis dan mengevaluasi peran komunikasi dalam pengembangan kewirausahaan dan inovasi organisasi (C4, C5)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Diharapkan mampu mengidentifikasi polapola komunikasi efektif dalam organisasi melalui analisis struktur dan fungsi komunikasi.
    • Date  9 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Pendekatan klasik organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  16 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Pendekatan klasik organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  23 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Pendekatan human relations organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  1 Maret 2024

  • Pertemuan 5
    Diharapkan mampu menciptakan strategi komunikasi inovatif yang mendukung tujuan organisasi dan meningkatkan kinerja organisasi.
    • Date  8 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Pendekatan Human Resources dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  15 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Diharapkan mampu mengidentifikasi masalah komunikasi organisasi dalam kasus-kasus yang diberikan, serta mampu merumuskan solusi potensial berdasarkan analisis yang dilakukan.
    • Date  22 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian tengah semester
    • Date  29 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Pendekatan sistem dalam komunikasi organisasi
    • Date  5 April 2024

  • Pertemuan 10
    Pendekatan sistem dalam komunikasi organisasi
    • Date  12 April 2024

  • Pertemuan 11
    Pendekatan kultural dalam komunikasi organisasi
    • Date  19 April 2024

  • Pertemuan 12
    Pendekatan kultural dalam komunikasi organisasi
    • Date  26 April 2024

  • Pertemuan 13
    Pendekatan kritis dalam komunikasi organisasi
    • Date  3 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Pendekatan kritis dalam komunikasi organisasi
    • Date  10 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Memahami konsep dan tahapan sosialisasi dalam organisasi
    • Date  17 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Evaluasi
    • Date  24 Mei 2024

Lecturer

VINDA MAYA SETIANINGRUM
VINDA MAYA SETIANINGRUM
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ONI DWI ARIANTO
ONI DWI ARIANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10