Program Studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi UNESA
Course Description
Understanding of vocational education in Indonesia and in the world, which includes the objectives of vocational education, the vocational education system and the legislation that supports it.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Dapat menjelaskan pengertian Pendidikan Vokasi
Date 3 September 2025
Pertemuan 2
Sistem pendidikan vokasi di Indonesia
Date 10 September 2025
Pertemuan 3
Struktur kurikulum pendidikan vokasi
Date 17 September 2025
Pertemuan 4
Struktur kurikulum pendidikan vokasi
Date 24 September 2025
Pertemuan 5
Prosedur memperoleh sertifikasi profesi menganalisis perbedaan cara-cara memperoleh sertifikasi profesi
Date 1 Oktober 2025
Pertemuan 6
Perundang-undangan yang mendukung pendidikan vokasi di Indonesia
Date 8 Oktober 2025
Pertemuan 7
Pendidikan vokasi dinegara lain
Date 15 Oktober 2025
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (UTS)
Date 22 Oktober 2025
Pertemuan 9
Pendidikan vokasi dinegara lain
Date 29 Oktober 2025
Pertemuan 10
Membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dan negara lain di dunia.
Date 5 November 2025
Pertemuan 11
Membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dan negara lain di dunia.
Date 12 November 2025
Pertemuan 12
Membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dan negara lain di dunia.
Date 19 November 2025
Pertemuan 13
Membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dan negara lain di dunia.
Date 26 November 2025
Pertemuan 14
Membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dan negara lain di dunia.
Date 3 Desember 2025
Pertemuan 15
Membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dan negara lain di dunia.
Mata kuliah ini membahas konsep-konsep kecerdasan buatan (AI) dan algoritma optimisasi yang esensial untuk analisis dan peningkatan sistem manufaktur, dengan fokus pada aplikasi di bidang
The Artificial Intelligence course discusses the problem solving process in artificial machine intelligence, namely searching, reasoning, planning, learning, and method application. This content includes an
This course discusses understanding, definitions, goals, functions, factors that influence learning, principles, principles, and various learning theories: behaviorism, cognitivism, constructivism. Lectures are carried out using