Program Studi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi UNESA
Course Description
This course discusses how to innovate PJOK learning so that it meets the demands of KD, the school literacy movement, strengthening character education, and improving essential skills for the 21st century.
Program Objectives (PO)
Memiliki 5 karakter utama bangsa Indonesia (religius, integritas, nasionalisme, mandiri, dan gotong royong) dan Keterampilan esensial abad 21 (komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, dan kreatif)
Mampu merancangan desain Model pembelajaran yang disarankan pemerintah sesuai dengan abad 21
Mampu membuat perencanaan pembelajaran sesuai dengan kriteria analisis vertikal dan horizontal.
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Menganalisis tuntutan belajar K13 dan Kumer
Date 31 Agustus 2023
Pertemuan 2
Gradasi KD PJOK dalam K13 / CP PJOK dalam Kurikulum merdeka pada pembelajaran PJOK pada peningkatan keterampilan esensial abad 21.
Date 7 September 2023
Pertemuan 3
Menganalisis model Pembelajaran Discovery Learning/Inquiry
Date 14 September 2023
Pertemuan 4
Menganalisis model Pembelajaran Problem Base Learning
Date 21 September 2023
Pertemuan 5
Menganalisis model Pembelajaran Project Base Learning
Date 28 September 2023
Pertemuan 6
Menganalisis model Pembelajaran Cooperatif Learning tipe STAD
Date 5 Oktober 2023
Pertemuan 7
Menganalisis model Pembelajaran Cooperatif Learning tipe Jigsaw
Mata kuliah ini membahas tentang fakta, konsep, prinsip/hukum, dan prosedur pengukuran, kinematika, dinamika, suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Perkuliahan dilakukan dengan diskusi, kegiatan laboratorium (inkuiri,
Understanding and studying the principles of nutritional care (Nutrition Care Process/NCP): assessment, diagnosis, intervention and nutritional monitoring and evaluation for various non-communicable diseases, namely degenerative
The course material consists of the ability to operate several programs that will support work in the field of nutrition. Students are expected to have