Course Description
Mata kuliah ini menyajikan konsep strategi pembelajaran, konsep pembelajaran inovatif, konsep pendekatan pembelajaran, konsep dan jenis-jenis model pembelajaran, konsep dan jenis-jenis metode pembelajaran, merancang pembelajaran dengan menerapkan pendekatan pembelajaran, menerapkan keterampilan dasar mengajar, konsep model pembelajaran kooperatif (MPK) tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Jigsaw, konsep model pembelajaran Think Pair Share (TPS)/Numbered Head Together (NHT)/Team Games Tournament (TGT), konsep model pembelajaran berbasis masalah (MPBM), konsep model pembelajaran berbasis proyek (MPBPr), konsep pembelajaran elektronik (elearning), dan merancang pembelajaran dengan menerapkan model metode stategi dan pendekatan dalam pembelajaran bidang administrasi perkantoran.
Program Objectives (PO)
- Memahami konsep dasar strategi pembelajaran dalam konteks pendidikan administrasi perkantoran.
- Menganalisis pendekatan, metode, dan model pembelajaran yang relevan.
- Merancang perangkat pembelajaran berbasis strategi yang efektif dan sesuai konteks.
- Menerapkan strategi pembelajaran inovatif dalam simulasi pembelajaran.
- Mengevaluasi efektivitas strategi pembelajaran berdasarkan hasil pembelajaran.
- Menunjukkan sikap profesional, kolaboratif, dan reflektif dalam proses pembelajaran.