•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Strategik

Program Studi S1 Pendidikan Bisnis UNESA

 
Card image

Course Description

This course contains a discussion of strategy starting with the Strategy Formulation, Strategy Implementation and Strategy Evaluation stages, which can be implemented in the world of Business and Marketing education, especially as preparation for entering the world of work, namely as a Marketing Business teacher at vocational schools, and also as preparation for entrepreneurship. . The lecture content discusses understanding the concept of strategy. Learning is carried out through case study analysis, presentations and discussions as well as reflexes through the case study learning model. Students make observations at UKM in groups, make reports, present the results of the report. The observation report contains recommendations for appropriate alternative strategies for SMEs.

Program Objectives (PO)

  • Mampu mengkaji teori dan substansi manajemen strategi dengan tepat
  • Mampu menganalisis proses penyusunan visi dan misi
  • Mampu memahami lingkungan bisnis eksternal
  • Mampu memahami lingkungan bisnis internal
  • Mampu memahami rumusan strategi jangka panjang
  • Mampu menganalisis strategi dan pemilihan strategi
  • Mampu mengkaji etika bisnis, tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
  • Mampu mengkaji isu-isu global
  • Mampu melakukan studi lapangan, menganalisis hasil dan dan mempresentasikan hasil analisis case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik manajemen strategi
    • Date  5 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis proses penyusunan visi dan misi
    • Date  12 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Lingkungan bisnis eksternal
    • Date  19 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Lingkungan bisnis internal
    • Date  26 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Rumusan strategi jangka panjang
    • Date  5 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  12 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Menganalisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  19 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)
    • Date  26 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    • Date  2 April 2025

  • Pertemuan 10
    Etika Bisnis, Tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
    • Date  9 April 2025

  • Pertemuan 11
    Isu-isu Global/International
    • Date  16 April 2025

  • Pertemuan 12
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  23 April 2025

  • Pertemuan 13
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  30 April 2025

  • Pertemuan 14
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  7 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil analisis case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  14 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
    • Date  21 Mei 2025

References

Lecturer

NOVI MARLENA
NOVI MARLENA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RENNY DWIJAYANTI
RENNY DWIJAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bisnis
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10