•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Digital Entrepreneurship

Program Studi S1 Bisnis Digital UNESA

 
Card image

Course Description

This course includes a discussion of the concept of entrepreneurship in an effort to develop an entrepreneurial spirit, namely the ability to motivate oneself to be able to capture business opportunities, create services, production, marketing, partnerships and management, as well as being able to improve problem solving skills in business. Lectures are carried out using a system of discussions, project assignments and reflection.

Program Objectives (PO)

  • C2. Mahasiswa mampu menginterpertasikan secara jelas teori dasar kewirausahaan
  • C6. Mahasiswa mampu membuat business plan secara tepat
  • P3. Mahasiswa mampu mempraktikan kegiatan bisnis berdasarkan business plan yang sudah dibuat.
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter Iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli dan tangguh di dalam kegiatan pembelajaran Kewirausahaan

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar kewirausahaan Describe the basic concepts of entrepreneurship
    • Date  4 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Mampumemotivasi diri sendiri dalam mewujudkan “dream”
    • Date  11 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Sumber Daya Manusia dalam sebuah usaha dan Mendiskripsikan rencana pemasaran dalam menjalankan sebuah usaha
    • Date  18 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Sumber Daya Manusia dalam sebuah usaha dan Mendiskripsikan rencana pemasaran dalam menjalankan sebuah usaha
    • Date  25 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Merencanakan produksi dan keuangan dalam sebuah usaha
    • Date  4 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Dan membedakan bisnis etis atau tidak etis
    • Date  11 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Menyusun Rencana Bisnis terkait dengan teori bisnis plan, proposal dan bmc (business model canvas)
    • Date  18 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Soal Ujian Tengah Semester
    • Date  25 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Teori Survey Pasar
    • Date  1 April 2025

  • Pertemuan 10
    Melakukan survey pasar sesuai dengan produk yang dikembangkan
    • Date  8 April 2025

  • Pertemuan 11
    Melakukan survey pasar sesuai dengan produk yang dikembangkan
    • Date  15 April 2025

  • Pertemuan 12
    Memberikan laporan terkait hasil survey pasar
    • Date  22 April 2025

  • Pertemuan 13
    Membuat prototype produk dari yang dikembangkan
    • Date  29 April 2025

  • Pertemuan 14
    Membuat prototype produk dari yang dikembangkan
    • Date  6 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Monitoring dan evaluasi (Monev)
    • Date  13 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Evaluasi Akhir Semester / Ujian Akhir Semester
    • Date  20 Mei 2025

Lecturer

RATIH AMELIA
RATIH AMELIA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

HUJJATULLAH FAZLURRAHMAN
HUJJATULLAH FAZLURRAHMAN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bisnis Digital
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10