•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Digital Content Creative

Program Studi S1 Bisnis Digital UNESA

 
Card image

Course Description

Mata kuliah Digital Content Creative membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam menciptakan serta memasarkan konten digital kreatif, baik untukpersonal branding maupun kebutuhan bisnis. Mahasiswa akan mengembangkan portofolio, mengaplikasikan tools digital & AI, serta berlatih menjual jasa konten di marketplace global seperti Fiverr. Melalui pendekatan project-based, mahasiswa diharapkan mampu menghasilkkarya digital yang relevan dengan kebutuhan industri dan memiliki nilai jual di pasar global.

Program Objectives (PO)

  • Menerapkan prinsip desain visual dan strategi konten digital untuk menciptakan materi pemasaran yang efektif (C3)
  • Menganalisis tren pasar dan perilaku konsumen digital untuk mengembangkan strategi konten yang relevan (C4)
  • Mengevaluasi kualitas dan efektivitas konten digital berdasarkan metrik performa dan standar industri (C5)
  • Menciptakan kampanye konten digital yang inovatif dan terintegrasi untuk mendukung tujuan bisnis (C6)
  • Menerapkan teknik storytelling digital untuk membangun engagement dan loyalitas audiens (C3)
  • Menganalisis data analytics konten digital untuk optimasi strategi dan pengambilan keputusan (C4)
  • Mengevaluasi etika dan regulasi konten digital dalam konteks bisnis yang berkelanjutan (C5)
  • Menciptakan konten multimedia yang kreatif dan adaptif untuk berbagai platform digital (C6)
  • Menerapkan tools dan teknologi terkini dalam produksi dan distribusi konten digital (C3)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Mengidentifikasi, menganalisis, dan menerapkan elemen desain visual serta strategi konten untuk menghasilkan materi pemasaran digital yang menarik dan berdampak.
    • Date  5 September 2025

  • Pertemuan 2
    Mengidentifikasi, menganalisis, dan menerapkan elemen desain visual serta strategi konten untuk menghasilkan materi pemasaran digital yang menarik dan berdampak.
    • Date  12 September 2025

  • Pertemuan 3
    Tren pasar terkini
    • Date  12 September 2025

  • Pertemuan 4
    Membuat konten visual/grafis menggunakan tools digital
    • Date  26 September 2025

  • Pertemuan 5
    Membuat konten video pendek dengan tools editing
    • Date  3 Oktober 2025

  • Pertemuan 6
    • Date  10 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    • Date  17 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    • Date  24 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    • Date  31 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    • Date  7 November 2025

  • Pertemuan 11
    • Date  14 November 2025

  • Pertemuan 12
    • Date  21 November 2025

  • Pertemuan 13
    • Date  28 November 2025

  • Pertemuan 14
    • Date  5 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    • Date  12 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    • Date  19 Desember 2025

Lecturer

MUHAMMAD FACHMI
MUHAMMAD FACHMI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NADIA NUR THAHIRRAH
NADIA NUR THAHIRRAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bisnis Digital
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10