•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Creative Economy and Digital Entrepreneurship

Program Studi S3 Pendidikan Ekonomi UNESA

 
Card image

Course Description

Mata kuliah ini membahas dan menganalisis tentang ekonomi kreatif dan kewirausahaan digital yang saat ini berkembang pesat di dunia. Ekonomi kreatif dan kewirausahaan digital bukan sekedar tren, namun bagian tranformasi penerapan perkembangan ekonomi dan teknologi. Pengetahuan konsep ekonomi kreatif dan kewirausahaan digital yang penerapannya diimplementasikan pada matakuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menganalisis dan mempersiapkan artikel/jurnal yang berisi kajian tentang ekonomi kreatif dan kewirausahaan digital, Start Up, E-commerce, Leadership Entrepreneur di Era Society 5.0

Program Objectives (PO)

  • Mampu menganalisis peluang bisnis ekonomi kreatif digital
  • Mampu menganalisis lingkungan disruption dan faktor-faktor yang mempengaruhi kewirausahaan digital
  • Mampu menganalisis dampak ekonomi kreatif digital
  • Mampu menganalisis bisnis ekonomi kreatif digital yang memiliki daya saing
  • Mampu menganalisis tantangan dan peluang bisnis ekonomi kreatif digita
  • Mampu menganalisis proses dan perilaku konsumen dalam ligkungan kewirausahaan digital di era Society 5.0
  • Mampu menganalisis faktor- faktor kunci sumber daya dan teknologi yang memfasilitasi kewirausahaan digita
  • Mampu menganalisis model-model kewirausahaan digital yang mempunyai value dan keunggulan kompetitif
  • Mampu menganalisis praktek-praktek dan sistem sosio technical yang diperlukan dalam model kewirausahaan digital

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis tujuan dan peluang bisnis ekonomi kreatif di era digital
    • Date  28 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis lingkungan disruption
    • Date  4 September 2025

  • Pertemuan 3
    Menganalisis dampak ekonomi kreatif digital
    • Date  11 September 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis bisnis ekonomi kreatif digital yang memiliki daya saing
    • Date  18 September 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisis bisnis ekonomi kreatif yang memiliki daya saing di era digitalisasi
    • Date  25 September 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis sub sektor barang/jasa ekonomi kreatif digital
    • Date  2 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Menganalisis tantangan dan peluang bisnis ekonomi kreatif terhadap perkembangan teknologi dan digitalisasi
    • Date  9 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  16 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Menganalisis proses kewirausahaan digital
    • Date  23 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Menganalisis perilaku konsumen dalam lingkungan kewirausahaan digital
    • Date  30 Oktober 2025

  • Pertemuan 11
    Menganalisis faktor-faktor dan teknologi yang memfasilitasi kewirausahaan digital
    • Date  6 November 2025

  • Pertemuan 12
    Menganalisis model-model kewirausahaan digital
    • Date  13 November 2025

  • Pertemuan 13
    Menganalisis praktek-praktek dalam model kewirausahaan digital
    • Date  20 November 2025

  • Pertemuan 14
    Menganalisis sistem sosio technical yang diperlukan dalam model kewirausahaan digital
    • Date  27 November 2025

  • Pertemuan 15
    Menganalisis peran kewirausahaan digital dalam tujuan pembangunan berkelanjutan/Sust ainable Development Goals (SDGs)
    • Date  4 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  11 Desember 2025

Lecturer

SITI SRI WULANDARI
SITI SRI WULANDARI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SUSANTI
SUSANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Ekonomi
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10