Review and apply retail management concepts, ability to determine retail business strategies, design shop layouts, apply procedural procedures in modern retail. Lectures are carried out using a case study analysis system. presentation, discussion, practice, and reflection
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 30 Agustus 2023
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 6 September 2023
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 13 September 2023
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 20 September 2023
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 27 September 2023
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 4 Oktober 2023
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 11 Oktober 2023
Pertemuan 8
UTS
Date 18 Oktober 2023
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 25 Oktober 2023
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 1 November 2023
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 8 November 2023
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 15 November 2023
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 22 November 2023
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 29 November 2023
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
This course aims to make students competent in analyzing, thinking critically, and solving problems that occur at the strategic level in organizations/institutions/companies that are based
This course contains Microeconomics 2 concepts, which include: Oligopoly Markets; Game Theory ; Company Demand for Production Factors; Labor Supply; Capital; Externalities and Public Goods;
This course discusses the definition of social media, the phenomenon of social media development, changes in habits due to social media, and virtual lifestyles on