This course discusses the meaning of objectives, functions, and various approaches/models used, as well as obstacles that are often encountered in the practice of educational program evaluation activities.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-5 Mampu menguasai konsep teoritis desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan dan evaluasi di bidang kurikulum dan teknologi pendidikan
PLO-7 Mampu menerapkan kaidah ilmiah untuk menghasilkan desain, media, teknologi, serta evaluasi pembelajaran dan program pelatihan berbasis teknologi informasi dan komunikasi
PLO-8 Mampu menerapkan metode ilmiah dan berpikir reflektif untuk memecahkan masalah dan mengambil keputusan bidang teknologi pendidikan
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu menerapkan keilmuan Teknologi Pendidikan sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan Pelatihan, dengan melaksanakan evaluasi pada program.
PO-2 Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan penelitian secara mandiri atau kelompok untuk memberikan solusi alternatif permasalahan di bidang teknologi pendidikan, dengan melakukan evaluasi pada program pendidikan.
PO-3 Mahasiswa mampu menghasilkan outcome dalam bentuk kinerja dan komitmen yang tinggi sebagai tugas sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan Pelatihan yang berkaitan dengan evaluasi program.
PO-4 Mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab serta sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam mengevaluasi program sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis kebutuhan pendidikan.