Software engineering is changing the software itself in order to develop, maintain and rebuild it using engineering principles to produce software that can work more efficiently and effectively for users.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-5 Mampu mengkomunikasikan hasil kajian implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi informasi (SKI-02)
PLO-6 Mampu menganalisis, merancang, membangun, dan mengevaluasi antar muka pengguna dan aplikasi interaktif berdasarkan kebutuhan pengguna dan perkembangan ilmu transdisiplin (COM-01)
PLO-7 Kemampuan mendesain, mengimplementasikan, dan mengevaluasi solusi berbasis computing multi-platform yang memenuhi kebutuhan organisasi (COM-02)
Program Objectives (PO)
PO-1 Kontrak Kuliah dan Pengantar Analisis dan Desain Perangkat Lunak
PO-2 Memahami jenis dan level kebutuhan fungsional dan merencanakan software requirement system
PO-3 Mampu memahami pemodelan perangkat lunak serta konsep use case scenario dan use case diagram
PO-4 Mampu mengimplementasikan pemodelan perangkat lunak menggunakan use case scenario dan use case diagram
PO-5 Mampu memahami pemodelan perangkat lunak activity dan data flow diagram
PO-6 Mampu memahami pemodelan data menggunakan conceptual, logical, dan physical data modeling berdasarkan entity relationship model dan data dictionary
PO-7 Mahasiswa mampu menyusun dokumentasi perangkat lunak berupa Software Requirement System dan Software Design Description
PO-8 Mampu mendesain arsitektur perangkat lunak dan antar muka perangkat lunak
PO-9 Mampu melakukan komunikasi terkait kesepakan desain yang sudah dirancang dalam software design description kepada customer
PO-10 Mampu mengimplementasikan perangkat lunak sesuai dengan perancangan perangkat lunak yang sudah dibuat
PO-11 Mampu mempresentasikan hasil proyek perangkat lunak