Understanding of vocational education in Indonesia and in the world, which includes the objectives of vocational education, the vocational education system and the legislation that supports it.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-7 Menguasai konsep, model pembelajaran inovatif, dan program pengajaran di bidang teknologi informasi yang relevan dengan perkembangan teknologi terkini.
PLO-13 Mampu mengembangkan produk pendidikan atau sumber belajar yang inovatif dengan menggunakan strategi berbasis desain ilmiah untuk mendukung kegiatan pembelajaran yang dapat diintegrasikan dengan TIK.
PLO-14 Mampu mengembangkan program pengajaran di bidang teknologi informasi sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar pendidikan vokasi/kejuruan baik secara nasional maupun internasional.
PO-2 Mahasiswa mampu menganalisis tujuan, fungsi, dan peran pendidikan vokasi dalam mendukung pembangunan SDM dan kebutuhan industri.
PO-3 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dengan negara lain, termasuk keunggulan dan tantangannya.
PO-4 Mahasiswa mampu memahami kebijakan, regulasi, dan perundangan yang mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.
PO-5 Mahasiswa mampu mengkaji model dan strategi pembelajaran inovatif yang sesuai dengan karakteristik pendidikan vokasi, khususnya di bidang teknologi informasi.
PO-6 Mahasiswa mampu mengintegrasikan perkembangan teknologi terkini dalam perancangan strategi pembelajaran vokasi.
PO-7 Mahasiswa mampu merancang perangkat pembelajaran atau produk pendidikan inovatif berbasis desain ilmiah yang relevan dengan kebutuhan pendidikan vokasi.
PO-8 Mahasiswa mampu mengembangkan sumber belajar berbasis TIK untuk mendukung kegiatan pembelajaran vokasi di bidang teknologi informasi.
PO-9 Mahasiswa mampu menyusun rancangan program pengajaran di bidang teknologi informasi sesuai kurikulum pendidikan vokasi yang berlaku.
PO-10 Mahasiswa mampu mengevaluasi efektivitas implementasi program pengajaran vokasi yang dikembangkan, baik dari segi kesesuaian dengan kurikulum maupun keterpaduan dengan kebutuhan industri.