This course examines the definition of problems, types of problems, problem solving strategies, and stages of problem solving and their application through ICT-assisted task-based active learning.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-5 Memiliki pengetahuan dasar matematika untuk memecahkan masalah matematika dan terapannya dalam pendidikan
PLO-6 Menguasai prinsip-prinsip pengetahuan matematika untuk mendukung kemampuan berpikir matematis dalam memecahan masalah matematis
PLO-8 Mendemostrasikan keterampilan dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran matematika berwawasan pendidikan realistik berbasis teknologi yang adaptif dan inovatif
Program Objectives (PO)
PO-1 Mampu memecahkan masalah matematis (aljabar, geometri, statistik, diskrit, peluang, literasi matematis, dan numerasi)
PO-2 Mampu menjelaskan masalah dan pengertiannya, pemecahan masalah dalam pembelajaran, pemecahan dan pengajuan masalah, berpikir matematis dan pemecahan masalah, dan keterampilan pemecahan masalah
PO-3 Mampu menyusun soal berkategori masalah
PO-4 Mampu menentukan strategi dan langkah pemecahan masalah dan mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan