PLO-5 Mampu menguasai konsep, teori dan praktek kepemimpinan pendidikan, manajemen pendidikan, organisasi pendidikan, supervisi pendidikan, serta perilaku organisasi dan kebijakan pendidikan dengan menggunakan metode penelitian, konsep statistik dalam berbagai kondisi lingkungan yang bersifat interdisiplin dan multidisiplin.
PLO-7 Mampu mengidentifikasi bidang keilmuan manajemen pendidikan yang menjadi objek penelitiannya dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin dan multidisiplin.
PLO-8 Mampu memecahkan permasalahan dalam kepemimpinan pendidikan pada pengembangan inovasi satuan/lembaga pendidikan maupun organisasi, dan memgembangkan supervisi dengan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif dan inovatif sesuai dengan bidang keilmuan Manajemen Pendidikan (pemimpin)
PLO-9 Mampu melakukan advokasi kepada masyarakat dengan ide dan argumen teknis dan mampu merancang program dan strategi transformasi organisasi pendidikan melalui pengembangan kebijakan yang futuristik, visible, flexible, dan relevan dengan dinamika perkembangan pendidikan (konsultan)
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan konsep, teori, serta praktik dalam kepemimpinan pendidikan, manajemen dan organisasi pendidikan, supervisi, serta kebijakan pendidikan dengan menggunakan pendekatan interdisiplin dan multidisiplin.
PO-2 Mahasiswa mampu mengidentifikasi isu-isu riset dalam bidang manajemen pendidikan dan memetakan fokus penelitiannya berdasarkan pendekatan interdisipliner dan multidisipliner.
PO-3 Mahasiswa mampu memecahkan masalah nyata dalam pengembangan kepemimpinan dan supervisi pendidikan dengan berpikir kritis, sistematis, inovatif, dan berbasis pada kajian ilmiah sesuai bidang keilmuan manajemen pendidikan.
PO-4 Mahasiswa mampu merancang program strategis transformasi organisasi pendidikan dan melakukan advokasi berbasis argumen akademik yang kuat dalam rangka merespons dinamika kebijakan pendidikan secara futuristik dan fleksibel.