CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-7 Menemukenali dan mengasesmen PDBK dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep teoritis disabilitas dan pendidikan inklusif
CPMK-2 Menguasai dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan bagi PDBK di sekolah inklusif
CPMK-3 Terampil berpikir logis untuk pemecahan masalah di bidang pendidikan inklusif sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain.
CPMK-4 Terampil bekerja mandiri, bekerja sama di dalam tim kolaboratif, bertanggung jawab baik tugas individu maupun tim, serta mengkomunikasikan ide, pendapat, dan argumentasi secara lisan/tertulis dalam menyelesaikan kasus-kasus terkait dengan implementasi pendidikan inklusif