CPL-5 Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan dan konsep teoritis pendidikan jasmani secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah secara prosedural. (P1)
CPL-6 Mampu menerapkan pengetahuan konsep pendidikan jasmani untuk menghadapi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan pendekatan inovatif (P2)
CPL-12 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya (KU1).
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa memahami ruang lingkup dan perkembangan kajian sosiologi olahraga sebagai bagian dari ilmu keolahragaan.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menjelaskan teori-teori sosial dan penerapannya dalam konteks olahraga.
CPMK-3 Mahasiswa menganalisis keterkaitan antara olahraga dan politik serta pengaruhnya terhadap kebijakan.
CPMK-4 Mahasiswa menjelaskan relasi antara ekonomi dan olahraga serta dampaknya pada masyarakat
CPMK-5 Mahasiswa menganalisis nilai-nilai sosial dan budaya yang terkandung dalam praktik olahraga.
CPMK-6 Mahasiswa menjelaskan kontribusi olahraga dalam membentuk karakter individu dan masyarakat.
CPMK-7 Mahasiswa mampu menjelaskan peran olahraga dalam membentuk identitas individu dan nasionalisme.
CPMK-8 Mahasiswa mengevaluasi peran media dan globalisasi dalam perkembangan olahraga.
CPMK-9 Mahasiswa menganalisis struktur dan sistem manajemen organisasi olahraga.
CPMK-10 Mahasiswa menjelaskan penyebab dan bentuk kekerasan serta penyimpangan dalam olahraga.
CPMK-11 Mahasiswa menganalisis ketidakadilan sosial dalam olahraga berdasarkan isu ras, etnis, dan gender.
CPMK-12 Mahasiswa mengevaluasi kontribusi olahraga terhadap gaya hidup sehat dan kesejahteraan sosial.