CPL-8 Mampu mengidentifikasi bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin
CPL-9 Mampu memahami, menganalisis dan mengevaluasi serta menerapkan teori keilmuan khususnya di bidang ilmu keolahragaan
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis instrumen penelitian
CPMK-2 Mahasiswa dapat mengaplikasikan konsep dasar pengembangan instrumen penelitian dalam konteks ilmu keolahragaan (C3)
CPMK-3 Mahasiswa dapat menganalisis kebutuhan instrumen penelitian untuk mengukur variabel yang relevan dalam studi keolahragaan (C4)
CPMK-4 Mahasiswa dapat mengevaluasi keefektifan dan kevalidan instrumen yang telah dikembangkan berdasarkan kriteria ilmiah (C5)
CPMK-5 Mahasiswa dapat menciptakan instrumen penelitian baru yang inovatif untuk mengatasi masalah penelitian yang spesifik dalam ilmu keolahragaan (C6)
CPMK-6 Mahasiswa dapat menerapkan pendekatan interdisiplin dalam pengembangan instrumen penelitian untuk ilmu keolahragaan (C3)
CPMK-7 Mahasiswa dapat menganalisis dan membandingkan berbagai metode pengembangan instrumen dalam penelitian keolahragaan (C4)
CPMK-8 Mahasiswa dapat mengevaluasi relevansi dan aplikabilitas instrumen penelitian dalam studi kasus nyata di bidang keolahragaan (C5)
CPMK-9 Mahasiswa dapat mengidentifikasi dan mengintegrasikan berbagai sumber ilmu yang relevan untuk mendukung pengembangan instrumen penelitian (C4)
CPMK-10 Mahasiswa dapat menciptakan metodologi penelitian yang mengintegrasikan aspek-aspek multidisiplin untuk memecahkan masalah penelitian yang kompleks (C6)
CPMK-11 Mahasiswa dapat menerapkan teori dan prinsip ilmu keolahragaan dalam desain dan pengembangan instrumen penelitian yang efektif (C3)