•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Ali Shodikin
 

My Profile

Nama
Dr. Ali Shodikin, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0724078901
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap

(15 Reviews)

Psikologi Pendidikan Matematika Psychology OF Mathematics Education | 2024A

  • 16 Lessons

Mengkaji masalah-masalah pembelajaran matematika dengan pendekatan psikologi yang meliputi formasi konsep matematika, ide suatu skema, berpikir matematis, faktor-faktor interpersonal dan emosional serta pemecahan masalah matematika,

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran | 2023D

  • 16 Lessons

Mengaji tentang hakikat perencanaan pembelajaran, model perencanaan pembelajaran, komponen perencanaan pembelajaran (Prota, Promes, Capaian Pembelajaran (CP), tujuan pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), materi pembelajaran, metode/pendekatan

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2023M

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang deep learning, keterampilan dasar mengajar, mengembangkan perangkat pembelajaran, berdasarkan kurikulum yang berlaku, kebutuhan dan keragaman peserta didik termasuk yang berkebutuhan

(15 Reviews)

Kewirausahaan | 2022C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini meliputi pembahasan konsep dasar kewirausahaan, memotivasi diri sendiri dalam mewujudkan dream, peluang usaha dan ide bisnis, etika bisnis, rencana bisnis, rencana pemasaran

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2023P

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang deep learning, keterampilan dasar mengajar, mengembangkan perangkat pembelajaran, berdasarkan kurikulum yang berlaku, kebutuhan dan keragaman peserta didik termasuk yang berkebutuhan

(15 Reviews)

Penulisan Karya Ilmiah | 2023E

  • 16 Lessons

Mengaji berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan tehnik penulisan karya ilmiah, serta berlatih menulis karya ilmiah dengan konsep/teori yang akan dikaji meliputi hakikat dan

(15 Reviews)

Pendidikan Stem | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah pendidikan STEM membahas tentang pengertian, konsep dasar, prinsip-prinsip pendidikan STEM sebagai salah satu model pembelajaran yang multidisiplin. Perkuliahan diawali dengan diskusi mengenai sejarah

(15 Reviews)

Penulisan Karya Ilmiah | 2023D

  • 16 Lessons

Mengaji berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan tehnik penulisan karya ilmiah, serta berlatih menulis karya ilmiah dengan konsep/teori yang akan dikaji meliputi hakikat dan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420203064 Geometri 2023U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410202165 PSIKOLOGI PENDIDIKAN MATEMATIKA (PSYCHOLOGY OF MATHEMATICS EDUCATION) 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Teori Belajar 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Geometri Analitik 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203004 Kalkulus Diferensial 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203004 Kalkulus Diferensial 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2021L Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202047 e-Learning 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420203064 Geometri 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202169 Penulisan Karya Ilmiah 2020U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Teori Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Teori Belajar 2022U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap MKKF10308 Geometri Analitik 4Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Genap MKKF10313 Kalkulus Peubah Banyak 4Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Genap MKKF10319 Pers. Diferensial Biasa 6Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Genap MKBF501017 STATISTIKA PENDIDIKAN 6 Mdn Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MPIF10306 Kajian Masalah Penelitian Matematika 7Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MPBF50101 KEWIRAUSAHAAN 3 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MKKF10301 Pengantar Pendidikan 1Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MKBF10307 Seminar Pendidikan Matematika 7Sore Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MKBF10307 Seminar Pendidikan Matematika 7Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Genap MKKF50410 Evaluasi Pembelajaran 4 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Ganjil MPBF50101 KEWIRAUSAHAAN 3 Sr Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Ganjil MPKF70203 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM III A Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Ganjil MKBF10303 Pengembangan Rancangan Pembel. Matematika 5Sore Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Genap MKBF10306 Dasar Pemrograman Komputer 4Sore Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10325 Bahasa Inggris Untuk Matematika 3 Sr Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10325 Bahasa Inggris Untuk Matematika 3 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10311 Matematika Diskrit 5 PG Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10301 Pengantar Pendidikan 1 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKBF10306 Dasar Pemrograman Komputer 4 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKF10313 Kalkulus Peubah Banyak 4 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKA1030 VARIABEL KOMPLEKS 8 Sr Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKA1030 VARIABEL KOMPLEKS 8 PgB Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKF10325 Bahasa Inggris Untuk Matematika 3 Pag Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) 5 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKA1024 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 7 PgB Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKF10309 Teori Bilangan 3 Pag Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKPBMA1006 MATEMATIKA SEKOLAH 1 4Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6B Pg Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6Sore Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6A Pg Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1030 VARIABEL KOMPLEKS 8B Pg Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKK14 KALKULUS III (LANJUT) PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) A PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) SR Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) B PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKPBMA1007 MATEMATIKA SEKOLAH 2 A PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKPBMA1005 PENGEMBANGAN RANCANGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SR Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1024 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA B PG Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1002 KALKULUS 2 Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1013 KOMPUTER (PEMROGRAMAN) Sore Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKPBMA1001 LANDASAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKPBMA1006 MATEMATIKA SEKOLAH 1 Sore Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL Pg B Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS Pg B Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) Pg B Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MBBD1001 KEWIRAUSAHAAN C Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MKBE1013 STATISTIK PENDIDIKAN A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPK 001 AGAMA ISLAM I 01 Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPK 003 AGAMA ISLAM III 01 Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1002 KALKULUS 2 A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1002 KALKULUS 2 B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPK003 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM III 01 Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL C Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPBA001 PPL 1 (MICROTEACHING) C Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS C Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK002 Pendidikan Agama Islam 1 A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MKKA1023 PROGRAM LINEAR C Universitas Islam Darul `ulum
2014/2015 Genap MKPBMA1006 MATEMATIKA SEKOLAH 1 01 Universitas Islam Darul `ulum
2014/2015 Genap MKKA1017 STATISTIKA MATEMATIKA 1 01 Universitas Islam Darul `ulum

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Differentiated learning strategies: Analysis of independent curriculum in senior high schools mathematics learning AIP Conference Proceedings 3142 (1)
2. 2024 Penguatan Kompetensi Guru SMP Kabupaten Pasuruan Melalui Pendampingan Penyusunan Modul Ajar Berbasis Kearifan Lokal RAINSTEK: Jurnal Terapan Sains dan Teknologi 6 (4), 291-300
3. 2024 CREATIVE THINKING ABILITY OF STUDENTS WITH THEORIST AND PRAGMATIST LEARNING STYLES IN SOLVING NUMBER OPERATION PROBLEMS AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 13 (4)
4. 2024 The Importance of Understanding Exponent Number Concept in Science Scope: Students' Abstraction Thinking Level in Problem Solving Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (12), 10238-10244
5. 2024 Failure in Constructing the Mathematical Model in Real-World Problems TEM Journal 7, 8
6. 2024 FUNGSI BADAN PERMUSYAWARATAN DESA SEBAGAI MITRA PEMERINTAH DESA DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA LAW Specialist Jurnal Ilmiah Hukum 1 (01)
7. 2024 Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Menyelesaikan AKM Numerasi ditinjau dari Gaya Kognitif Impulsif-Reflektif Journal of the Indonesian Mathematics Education Society 2 (2)
8. 2024 Students’ Reasoning in Mathematics Learning: How to Solve Problem of Ethnomathematics Based on Personality Journal of the Indonesian Mathematics Education Society 2 (2)
9. 2024 Analysis of Student Ability Solving Hots Problems Material Exponent Equation Reviewed From's Beginning Ability Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 8 (1), 37-50
10. 2024 Utilizing Games to Enhance the Learning of Students with Dyslexia: A Systematic Literature Review TEM Journal 13 (3), 2097
11. 2024 EXPLORING CREATIVE THINKING SKILL: HOW DO STUDENTS WITH LOGIC-MATHEMATIC AND VISUAL SPATIAL INTELLIGENCE SOLVE CONTEXTUAL MATHEMATICS PROBLEMS? Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 7 (1), 22-32
12. 2024 Statistics Flip-Worksheet: The Key to Improve Students' Critical Thinking Skill Journal of Mathematical Pedagogy (JoMP) 5 (2), 76-90
13. 2024 EXPLORING CREATIVE THINKING SKILL Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 7 (1), 22-32
14. 2024 Learning Innovations to Improve the Pancasila Student Profile in Indonesia Nusantara Science and Technology Proceedings, 324-328
15. 2024 Improving student bilingual numeracy: Developing teaching modules with a project-based learning approach AIP Conference Proceedings 3116 (1)
16. 2024 Teacher's Readiness to Teach Literacy and Numeracy: A Literature Review Nusantara Science and Technology Proceedings, 187-194
17. 2024 Effectiveness of Bilingual Project-Based Materials to Facilitate Literacy and Numeracy Teaching TEM Journal 13 (1), 68-76
18. 2024 Teacher Readiness in Developing Teaching Modules Based on Local Wisdom: A Case Study of Junior High School Teachers in Magetan District Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 9 (1), 89-104
19. 2023 Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika 7 (2), 60-69
20. 2023 Literacy and Numeracy Application “TOY App”: Students' Responses Nusantara Science and Technology Proceedings, 187-191
21. 2023 Strengthening teachers’ digital literacy through interactive video making training using the kinemaster application Nusantara Science and Technology Proceedings, 170-176
22. 2023 Implementasi Aplikasi Toy App dan Modul Ajar Berbasis Proyek di SD Negeri 1 Padenganploso Kabupaten Lamongan Abdimas Universal 5 (2), 182-191
23. 2023 Students' Analogical Reasoning in Solving Geometry Problems Viewed from Visualizer's and Verbalizer's Cognitive Style Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran 6 (3), 330-338
24. 2023 EXPLORING STUDENTS’MATHEMATICAL PROBLEM-SOLVING ABILITY ON SET TOPICS BASED ON SELF CONFIDENCE AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 12 (2), 2037-2047
25. 2022 Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Matematika Daring Dan Luring Pada Hasil Belajar Matematika Siswa JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA 6 (2), 134-142
26. 2022 Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantuan Rubik terhadap Prestasi Belajar Siswa JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 7 (2), 127-138
27. 2022 Student’s Error in Solving Change and Relationship-PISA Problem and Its Scaffolding Journal of Mathematical Pedagogy (JoMP) 4 (1), 9-20
28. 2022 ANALYSIS OF STUDENTS'CREATIVE THINKING IN SOLVING PROBLEMS OPPORTUNITIES BASED ON STUDENTS'LEARNING Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) 5 (1), 1-11
29. 2022 Development of single variable linear equation system question instruments based on higher order thinking skill (HOTS) Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan 22 (1), 34-38
30. 2022 Analisis Berpikir Kreatif Siswa dalam Pemecahan Soal Cerita pada Materi Pecahan Berdasarkan Jenis Kelamin Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP) 6 (1), 61-68
31. 2022 Mathematics Connection Ability For Junior High School Students Based On Learning Independence Level Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 5 (1), 14-22
32. 2022 ANALYSIS OF STUDENT'S CRITICAL THINKING ABILITY IN SOLVING HOTS (HIGHER-ORDER THINKING SKILLS) PROBLEMS WITH CREATIVE PROBLEM-SOLVING MODEL INSPIRAMATIKA 8 (1), 13-20
33. 2022 Analysis of Understanding Mathematical Concepts in Junior High School Students on Integer Operation Material UJMC (Unisda Journal of Mathematics and Computer Science) 8 (1), 11-18
34. 2022 Student Metacognition in Mathematics Problem Solving on Set Materials: Metakognisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Himpunan Mathline: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 7 (2), 288-297
35. 2022 Pelatihan Penggunaan Aplikasi M-Write Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis dan Literasi Digital Siswa J-Abdipamas 6 (2)
36. 2022 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Ispring Suite 10 Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP) 6 (2), 161-169
37. 2022 Integrative teaching material with project-based learning approach to improve elementary school students’ bilingual literacy and numeracy skills International Journal of Elementary Education 6 (4), 600-611
38. 2021 Students’ thinking process when using abductive reasoning in problem solving Acta Scientiae. Revista de Ensino de Ciências e Matemática 23 (2), 58-87
39. 2021 Penalaran Abduktif Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pemodelan Matematis Universitas Negeri Malang
40. 2021 Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Membuat Pemodelan Matematika Jurnal Pendidikan Matematika (Jupitek) 4 (1), 1-6
41. 2021 An Analysis of Proportional Reasoning Ability of Secondary School Students on Opportunity Material Viewed from Gender Perspective Hipotenusa: Journal of Mathematical Society 3 (1), 111-128
42. 2021 PROFIL KEMAMPUAN PENALARAN INDUKTIF SISWA MA KEBET LAMONGAN PADA MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR INSPIRAMATIKA 7 (1), 27-33
43. 2021 Analisis Efektivitas Pembelajaran Daring Dengan Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis UJMC (Unisda Journal of Mathematics and Computer Science) 7 (1), 25-31
44. 2021 Komparasi model pembelajaran problem based learning dan inquiry based learning ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa dalam … Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (3), 2218-2228
45. 2021 Gerakan Literasi Sains melalui Pengenalan STEAM pada Anak di Komunitas †œPanggon Moco†Gresik JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat) 6 (2), 702-709
46. 2021 Menumbuhkan Karakter Bela Negara Sejak Dini kepada Anak melalui Bedtime Story PROSIDING SEMINAR NASIONAL SAINS DATA 1 (01), 24-28
47. 2021 Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah INSPIRAMATIKA 7 (2), 88-101
48. 2020 Sapta Bamboo Karangan Sebagai Upaya pemberdayaan Masyarakat Penghasil Bambu Dalam Menangani Sampah Desa Jurnal Pengabdian Masyarakat: BAKTI KITA 1 (1), 9-14
49. 2020 Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Kubus Dan Balok Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Independent Dan Field Dependent INSPIRAMATIKA: Jurnal inovasi pendidikan dan pembelajaran matematika 6 (1)
50. 2020 Analisis Kebutuhan Ruang Pejalan Kaki–Pedestrian di Jalan Siwalankerto Surabaya Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi Terapan 1 (1), 459-466
51. 2020 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS-Heuristik) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Soal Cerita Barisan dan Deret Aritmetika Jurnal Tadris Matematika 3 (2), 153-162
52. 2020 Peningkatan Hasil Belajar dan Disposisi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Barisan dan Deret Melalui Model Pembelajaran LAPS Heuristik Berbantuan Aplikasi WhatsApp INSPIRAMATIKA 6 (2), 91-102
53. 2020 MODEL PEMBELAJARAN ARIFIN, SEBUAH UPAYA MEMBANGUN REKONSILIASI PAHAM BEHAVIORISME DAN KONSTRUKTIVISME INSPIRAMATIKA 6 (2), 122-139
54. 2019 Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan penalaran geometris siswa Jurnal Elemen 5 (1), 43-53
55. 2019 Mathematics pre-service teachers’ thinking process in solving modeling task in differential calculus course Journal of Physics: Conference Series 1157 (2), 022127
56. 2019 Thinking errors of pre-service mathematics teachers in solving mathematical modelling task Journal of Physics: Conference Series 1188 (1), 012004
57. 2019 Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) dengan Menggunakan Media CBC (Cube Beam Color) Inspiramatika 5 (1), 22-33
58. 2019 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DENGAN METODE JARIMATIKA DAN PEMBERIAN SCAFFOLDINGNYA INSPIRAMATIKA 5 (2), 72-85
60. 2018 Efektivitas Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Komik pada Siswa SD JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 3 (1), 22-32
61. 2018 Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa dan Alumni di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat) 3 (2), 258-263
62. 2018 Pengembangan Bahan Ajar Kalkulus Diferensial Berbasis Animasi dengan Pendekatan Kontekstual dan Kearifan Lokal De Fermat: Jurnal Pendidikan Matematika 1 (2), 12-18
64. 2017 Pengembangan Bahan Ajar Kalkulus Integral Berbasis Animasi Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 6 (1), 1-11
65. 2017 Iptek Bagi Kewirausahaan Di Universitas Islam Darul Ulum Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) 1, 316-321
66. 2017 THE EFFECT OF LEARNING WITH ABDUCTIVE-DEDUCTIVE STRATEGY ON HIGH SCHOOL STUDENTS’REASONING ABILITY International Journal of Education 10 (1), 67-72
67. 2017 Effect of learning with abductive-deductive strategy towards the achievement of reasoning ability of high school students Infinity Journal 6 (2), 111-120
68. 2017 Developing Constructivist-Webquests Online Materials for TEFL Course Metathesis: Journal of English Language, Literature, and Teaching 1 (2)
69. 2017 Design of Animated Subject Materials in Integral Calculus Course Unnes Journal of Mathematics Education 6 (3), 294-298
70. 2017 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS dengan Alat Peraga Rubbik terhadap Self Efficacy Siswa pada Materi Kubus dan Balok Inspiramatika 3 (2), 117-123
71. 2016 ABDUKTIF-DEDUKTIF: STRATEGI BARU PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH INDONESIAN SCHOLARS JOURNAL – INSIGHT 1 (1), 1-12
72. 2016 Peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui strategi abduktif-deduktif pada pembelajaran matematika Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 6 (2), 101-110
73. 2015 Interaksi kemampuan awal matematis siswa dan pembelajaran dengan strategi abduktif-deduktif terhadap peningkatan kemampuan penalaran dan disposisi matematis siswa Inspiramatika 1 (1), 61-72
74. 2015 Strategi Abduktif-Deduktif pada Pembelajaran Matematika dalam Peningkatan Disposisi Siswa Jurnal Madrasah 7 (2), 181-202
76. 2014 Strategi Abduktif Deduktif Pada Pembelajaran Matematika dalam Peningkatan Kemampuan Penalaran Siswa SMA Edusentris 1 (2), 103-116
77. 2014 Strategi Abduktif-Deduktif untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran, Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa SMA Universitas Pendidikan Indonesia