Memiliki kemampuan bekerja sama serta kepedulian terhadap masyarakat dengan mengaplikasikan konsep dasar teknologi pendidikan
Memiliki kemampuan metodologi penelitian dalam rangka mengoptimalkan proses belajar peserta didik dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pemanfaatan proses dan sumber belajar
Memiliki kemampuan mengeksplorasi, mengevaluasi, mensisntesis, dan menerapkan metode penelitian sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan/ Pelatihan
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Peta perkuliahan dan menguraikan permasalahan pembelajaran/pendidikan
Date 11 September 2024
Pertemuan 2
Historis pemecahan masalah belajar dan kemunculan teknologi pendidikan sebagai pemecahan masalah
Date 18 September 2024
Pertemuan 3
Paradigma II Teknologi Pembelajaran
Date 25 September 2024
Pertemuan 4
Paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 2 Oktober 2024
Pertemuan 5
Bab FACILITATINGLEARNING dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 9 Oktober 2024
Pertemuan 6
Bab IMPROVING PERFORMANCE dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 16 Oktober 2024
Pertemuan 7
Bab Creating dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 23 Oktober 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 23 Oktober 2024
Pertemuan 9
Mpu menelaah bab Menggunakan dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 30 Oktober 2024
Pertemuan 10
Bab Mengelola dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 6 November 2024
Pertemuan 11
Bab Proses dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 13 November 2024
Pertemuan 12
Date 20 November 2024
Pertemuan 13
Date 27 November 2024
Pertemuan 14
Kajian konseptual Jabatan Fungsional PengembangTeknologi Pendidikan
Date 4 Desember 2024
Pertemuan 15
Implementasi teori dan praktik teknologi pendidikan
This course teaches students about the theory and practice of counseling from one of the counseling theories from a humanistic (person-centered) approach, which includes: concept
This course discusses the meaning, characteristics, classification of media, criteria for learning media, media assessment instruments, needs analysis, steps for developing media and learning resources
This course discusses the process of compiling psychological scales, especially psychological scales that are typical performance. Psychological scales are arranged based on stages starting from