Memiliki kemampuan bekerja sama serta kepedulian terhadap masyarakat dengan mengaplikasikan konsep dasar teknologi pendidikan
Memiliki kemampuan metodologi penelitian dalam rangka mengoptimalkan proses belajar peserta didik dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pemanfaatan proses dan sumber belajar
Memiliki kemampuan mengeksplorasi, mengevaluasi, mensisntesis, dan menerapkan metode penelitian sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan/ Pelatihan
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Peta perkuliahan dan menguraikan permasalahan pembelajaran/pendidikan
Date 10 September 2024
Pertemuan 2
Historis pemecahan masalah belajar dan kemunculan teknologi pendidikan sebagai pemecahan masalah
Date 17 September 2024
Pertemuan 3
Paradigma II Teknologi Pembelajaran
Date 24 September 2024
Pertemuan 4
Paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 1 Oktober 2024
Pertemuan 5
Bab FACILITATINGLEARNING dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 8 Oktober 2024
Pertemuan 6
Bab IMPROVING PERFORMANCE dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 15 Oktober 2024
Pertemuan 7
Bab Creating dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 22 Oktober 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 29 Oktober 2024
Pertemuan 9
Mpu menelaah bab Menggunakan dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 5 November 2024
Pertemuan 10
Bab Mengelola dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 12 November 2024
Pertemuan 11
Bab Proses dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 12 November 2024
Pertemuan 12
Date 19 November 2024
Pertemuan 13
Date 26 November 2024
Pertemuan 14
Kajian konseptual Jabatan Fungsional PengembangTeknologi Pendidikan
Date 3 Desember 2024
Pertemuan 15
Implementasi teori dan praktik teknologi pendidikan
Matakuliah Manajemen Sumber Daya Manusia pada jenjang S2 dalam program studi Manajemen Pendidikan membahas tentang konsep, teori, dan praktik terkait pengelolaan sumber daya manusia di
Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang
Anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah anak yang memiliki perbedaan fisik, mental, atau sosial yang memerlukan pendekatan khusus dalam pendidikan dan bimbingan. Dalam konteks bimbingan dan