•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Science Analysis for Basic Education

Program Studi S2 Pendidikan Dasar UNESA

 
Card image

Course Description

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa menganalisis secara praksis temuan permasalahan terkait implementasi hakikat IPA atau kesalahan konsep bidang fisika, biologi, dan kimia pendidikan dasar serta menghasilkan bahan ajar yang dipublikasikan.

Program Objectives (PO)

  • Menganalisis konsep dan memecahkan masalah kesalahan konsep di bidang sains pada pendidikan dasar.
  • Menunjukkan kerjasama, kepedulian, dan kepekaan sosial dalam menyelesaikan kesalahan konsep di bidang sains pada pendidikan dasar.
  • Menemukan solusi atas masalah yang dirumuskan (konsep yang benar) di bidang sains pada pendidikan dasar.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis hakikat sains (proses, produk, sikap), menyadari keterbatasan sains, dan menganalisis hubungan sains dengan pengetahuan lainnya.
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Konsep Fundamental Gerak dan Hukum Newton secara mendalam
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Menganalisis pemanfaatan Energi, Usaha, dan Pesawat Sederhana termasuk dalam sistem rangka-otot, fotosintesis, energi alternatif
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Menganalisis pemanfaatan konsep Organisasi Sistem Kehidupan dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Menganalisis pemanfaatan konsep Organisasi Tubuh Manusia, termasuk Sistem Pencernaan dan Sistem Pernapasan, dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Menganalisis pemanfaatan konsep Sistem Peredaran Darah dan Regulasi Manusia dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Menganalisis pemanfaatan konsep Ekologi dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Menganalisis pemanfaatan konsep Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor, termasuk sistem termoregulasi makhluk hidup dalam kehidupan sehari-hari
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Kerjasama dalam menyelesaikan kesalahan konsep di bidang sains pada pendidikan dasar
    • Date  19 Mei 2025

References

Lecturer

SURYANTI
SURYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ENNY SUSIYAWATI
ENNY SUSIYAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Pendidikan Dasar
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10