•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Learning for Children on the Autism Spectrum

Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa UNESA

 
Card image

Course Description

This course examines the concept of learning styles for children on the autism spectrum, behavioral learning models for children on the autism spectrum, developmental learning models for children on the autism spectrum, cognitive learning models for children on the autism spectrum, multi-dimensional learning models for children on the autism spectrum, academic curriculum for children on the autism spectrum, learning planning for children on the autism spectrum, implementing learning for children on the autism spectrum and evaluating learning for children on the autism spectrum. Lectures are carried out using direct learning, case study, small-group discussion, problem-based learning, project-based learning and collaborative learning methods.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu menganalisis karakteristik gaya belajar anak dengan spektrum autis dan menentukan strategi pembelajaran individual yang sesuai untuk meningkatkan efektivitas layanan akademik bagi peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK).
  • Mahasiswa mampu menerapkan berbagai model pembelajaran (perilaku, perkembangan, kognitif, dan multi-dimensi) secara kritis dan kontekstual dalam perancangan kurikulum dan layanan pendidikan bagi anak dengan spektrum autis.
  • Mahasiswa mampu merancang rencana pembelajaran individual yang memadukan prinsip-prinsip pedagogi khusus, media, dan teknologi asistif, untuk mendukung capaian akademik anak dengan spektrum autis.
  • Mahasiswa mampu melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran untuk anak dengan spektrum autis secara kolaboratif, reflektif, dan berkelanjutan dengan memanfaatkan pendekatan interdisipliner dan teknologi pendukung.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik belajar anak spektrum autis
    • Date  5 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Karakteristik belajar anak spektrum autis
    • Date  12 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Teori belajar anak spektrum autis
    • Date  19 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis model pembelajaran berbasis perilaku bagi anak spektrum autis
    • Date  26 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisis model pembelajaran berbasis perilaku bagi anak spektrum autis
    • Date  5 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis model pembelajaran berbasis perilaku bagi anak spektrum autis
    • Date  12 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Merancang rencana pembelajaran bagi anak spektrum autis
    • Date  19 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Merancang rencana pembelajaran bagi anak spektrum autis
    • Date  26 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Merancang rencana pembelajaran bagi anak spektrum autis
    • Date  2 April 2025

  • Pertemuan 10
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  9 April 2025

  • Pertemuan 11
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  16 April 2025

  • Pertemuan 12
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  23 April 2025

  • Pertemuan 13
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  30 April 2025

  • Pertemuan 14
    Melaksanakan pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  7 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Melaksanakan pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  14 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UAS-Memahami materi seluruh pertemuan
    • Date  21 Mei 2025

Lecturer

BUDIYANTO
BUDIYANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

VIVI KURNIA HERVIANI
VIVI KURNIA HERVIANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Luar Biasa
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10