•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Learning for Children on the Autism Spectrum

Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa UNESA

 
Card image

Course Description

This course examines the concept of learning styles for children on the autism spectrum, behavioral learning models for children on the autism spectrum, developmental learning models for children on the autism spectrum, cognitive learning models for children on the autism spectrum, multi-dimensional learning models for children on the autism spectrum, academic curriculum for children on the autism spectrum, learning planning for children on the autism spectrum, implementing learning for children on the autism spectrum and evaluating learning for children on the autism spectrum. Lectures are carried out using direct learning, case study, small-group discussion, problem-based learning, project-based learning and collaborative learning methods.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu menganalisis karakteristik gaya belajar anak dengan spektrum autis dan menentukan strategi pembelajaran individual yang sesuai untuk meningkatkan efektivitas layanan akademik bagi peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK).
  • Mahasiswa mampu menerapkan berbagai model pembelajaran (perilaku, perkembangan, kognitif, dan multi-dimensi) secara kritis dan kontekstual dalam perancangan kurikulum dan layanan pendidikan bagi anak dengan spektrum autis.
  • Mahasiswa mampu merancang rencana pembelajaran individual yang memadukan prinsip-prinsip pedagogi khusus, media, dan teknologi asistif, untuk mendukung capaian akademik anak dengan spektrum autis.
  • Mahasiswa mampu melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran untuk anak dengan spektrum autis secara kolaboratif, reflektif, dan berkelanjutan dengan memanfaatkan pendekatan interdisipliner dan teknologi pendukung.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik belajar anak spektrum autis
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Karakteristik belajar anak spektrum autis
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Teori belajar anak spektrum autis
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis model pembelajaran berbasis perilaku bagi anak spektrum autis
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis model pembelajaran berbasis perilaku bagi anak spektrum autis
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis model pembelajaran berbasis perilaku bagi anak spektrum autis
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Merancang rencana pembelajaran bagi anak spektrum autis
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Merancang rencana pembelajaran bagi anak spektrum autis
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Merancang rencana pembelajaran bagi anak spektrum autis
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Merancang pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Melaksanakan pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Melaksanakan pembelajaran dengan model Multi Prespektif (TEACCH)
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UAS-Memahami materi seluruh pertemuan
    • Date  22 Mei 2024

Lecturer

BUDIYANTO
BUDIYANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MUHAMMAD NURUL ASHAR
MUHAMMAD NURUL ASHAR
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Luar Biasa
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10